Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honor Pengamanan Pemilu Kurang, Personil Polres Halmahera Selatan Ngamuk

Polda Maluku Utara membenarkan ada sejumlah anggota Polres Halmahera Selatan yang mengamuk setelah pelaksanaan apel pagi Bintara pada Senin 29 April 2019 pukul 08.30 WIT di Polres Halmahera Selatan.
Aksi demo anggota Polres Halmahera Selatan dari akun youtube  Fans Adele
Aksi demo anggota Polres Halmahera Selatan dari akun youtube Fans Adele
Bisnis.com, JAKARTA - Polda Maluku Utara membenarkan ada sejumlah anggota Polres Halmahera Selatan yang mengamuk setelah pelaksanaan apel pagi Bintara pada Senin 29 April 2019 pukul 08.30 WIT di Polres Halmahera Selatan.
 
Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto menilai aksi tersebut dilakukan sejumlah personil Polres Halmahera Selatan karena adanya salah paham antara atasan dengan anggotanya terkait anggaran pengamanan pemilu 2019. Menurutnya, anggaran yang turun untuk anggota Polri hanya untuk 6-7 hari pengamanan di TPS hingga perhitungan di PPK, namun ternyata waktu pengamanan lebih dari 7 hari.
 
"Iya, jadi itu miss komunikasi saja. Kemarin itu kan Pemilu sempat molor. Padahal prediksi awal itu anggaran pengamanannya untuk 6-7 hari tapi lebih lama ternyata," tuturnya melalui pesan singkatnya via telepon kepada sejumlah awak media, Senin (29/4/2019).
 
Dia mengakui aksi yang dilakukan anggota Polres Halmahera Selatan itu sempat viral di media sosial dan menjadi buah bibir warganet. Menurut Suroto, pihaknya akan turun langsung menemui anggota Polres Halmahera Selatan dan memenuhi hak para anggota yang memberikan pengamanan serta pengawalan di TPS hingga PPK.
 
"Kami akan penuhi hak-hak mereka dan kami akan cari anggarannya," katanya.

Koleksi video lainnya tentang aksi demo anggota Polres Halmahera Selatan dari akun Youtube Fans Adele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper