Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI KTT OBOR : Wapres JK Dijadwalkan Bertemu Presiden China Xi Jinping

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Cina Xi Jinping. Pertemuan rencananya dilakukan Kamis (25/4/2019) sore waktu setempat.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/ANTARA-Dhemas Reviyanto
Wakil Presiden Jusuf Kalla/ANTARA-Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, BEIJING--Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping. Pertemuan rencananya dilakukan Kamis (25/4/2019) sore waktu setempat.

Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi mengungkapkan Wapres JK sudah datang di Beijing, China, sejak Rabu malam. Wapres menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi One Belt One Road (KTT OBOR) yang akan berlagsung pada 26 hingga 27 April 2019.

"Hari ini Pak Wapres akan melakukan beberapa kegiatan, antara lain kunjungan kehormatan kepada Presiden Xi Jinping dan Wapres China," kata Retno di Beijing, Kamis (25/4/2019).

Retno mengatakan Wapres JK dan rombongan juga akan bertemu beberapa CEO perusahaan asal Tiongkok. Pertemuan bisnis (business forum) tersebut dilaksanakan untuk menjajaki potensi investasi kedua belah pihak.

Wapres JK akan menghadiri seluruh rangkaian acara KTT OBOR sekaligus business meeting dengan pebisnis asal Tiongkok.

"Acara [Wapres JK] sudah full One Belt and One Road forum. Tentunya mulai dengan acara pembukaan, kemudian juga ada acara malam atau dinner dengan delegasi lain," ucap Retno.

Dalam kunjungan ke China 24 hingga 28 April ini, Wapres juga akan singgah ke Masjid Dongzhimen untuk melakukan salat Jum'at pada 26 April 2019.

Beberapa menteri Kabinet Kerja yang mendampingi antara lain Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Hadir pula Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi dan M. Ikhsan serta M. Awal Chairuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper