Rumah Bupati Solok Selatan Digeledah, KPK : Sudah Proses Penyidikan

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut penggeladan tersebut dan proses dari kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 25 April 2019  |  15:07 WIB
Rumah Bupati Solok Selatan Digeledah, KPK : Sudah Proses Penyidikan
Jubir KPK Febri Diansyah - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Bupati Solok Selatan, Sumatra Barat, Muzni Zakaria, Kamis (25/4/2019).

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan penggeladan tersebut dan proses dari kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan.

Dalam penggeledahan, petugas KPK menyita sejumlah dokumen terkait proyek.

"Benar ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK. Prosesnya tentu sudah di tingkat penyidikan," ujar Febri, dalam pesan singkat, Kamis (25/4/2019).

Febri belum menjelaskan lebih jauh terkait kasus dan siapa tersangka yang terjerat mengingat saat ini masih dalam proses penyidikan oleh KPK. 

Adapun dalam Pasal 1 angka 2 KUHAP disebutkan "Penyidikan adalah serangkaian tindakan penyidik dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang ini untuk mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya."

"Namun karena tim masih bekerja di lapangan, nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul," ujar Febri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, solok selatan

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top