Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Pasti Lolos ke DPR, Roy Suryo Tuduh Kader Partai Malas Gerak

Politikus Partai Demokrat Roy Suryo hingga kini masih menanti kepastian dirinya kembali menjadi anggota DPR. Musababnya, sampai saat ini perolehan suara Demokrat di Dapil DIY belum aman.
Roy Suryo/Antara
Roy Suryo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Roy Suryo hingga kini masih menanti kepastian dirinya kembali menjadi anggota DPR. Musababnya, sampai saat ini perolehan suara Demokrat di Dapil DIY belum aman.

Roy mengatakan perolehan suara yang dia raih paling tinggi di antara caleg-caleg Partai Demokrat.

“Terus terang saja mesin partai dan caleg-caleg lainnya di DIY mager [males gerak] alias tidak bisa menyumbang suara sama sekali. Saya melihat suara partai [dan caleg-caleg lain] sangat minim, akibatnya total suara belum aman,” kata Roy kepada Harian Jogja, Rabu (24/4/2019).

Roy meminta agar seluruh pihak untuk menunggu hasil rekapitulasi suara yang masih dilakukan oleh KPU.

“Soal data dan angka agar tidak menimbulkan perbedaan di kemudian hari, sebaiknya kita menunggu hasil resmi KPU saja, Ok?” ujar dia.

Ketua DPW Partai Demokrat DIY Heri Sebayang masih menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU. Meskipun demikian, dia mengakui suara Demokrat menurun dibandingkan dengan Pemilu 2014.

“Secara nasional juga suara turun. Tetapi kami masih menunggu penghitungan KPU. Sebab masih ada perubahan penghitungan di tingkat PPK,” katanya.

Disinggung soal caleg yang akan melanggeng ke Senayan, Heri belum bisa memastikannya. Dia masih memantau dan berkeliling ke sejumlah wilayah untuk memonitor hasil suara.

“Saya malam ini di Gunungkidul dan Bantul. Jadi belum bisa bicara banyak soal siapa-siapa yang jadi. Masih menunggu hasil rekapitulasi suara di KPU.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper