Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaris 28 Tahun Koma, Wanita Ini Akhirnya Tersadar

Seorang wanita asal Uni Emirat Arab akhirnya tersadar dari koma selama lebih dari 27 tahun akibat cereda otak trumatis.

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang wanita asal Uni Emirat Arab akhirnya tersadar dari koma selama lebih dari 27 tahun akibat cereda otak trumatis.

Seperti dikutip Mirror Online dari The National, Munira Abdulla yang saat ini berusia 59 tahun mengalami kecelakaan pada tahun 1991 setelah sebuah bis sekolah menabrak mobil yang ditumpanginya bersama putranya, Omar.

Pada saat itu, Munira sedang menggendong Omar dan berusaha melindunginya dari tabrakan tersebut. Omar selamat deangan hanya luka memar di kepalanya, namun ibunya harus dilarikan ke rumah sakit.

Dokter mengatakan Munira tidak akan pernah membuka matanya lagi, tetapi Omar yang kini berusia 32 tahun, tidak pernah menyerah.

Dalam kondisi koma di rumah sakit, dia diberi makan melalui tabung serta harus menjalani terapi fisik untuk menjaga agar ototnya tidak memburuk.

Berita tentang komanya Munira sampai ke telinga Putra Mahkota Uni Emirat Arab, dan pada bulan April 2017 keluarga Munira ditawari bantuan untuk berobat ke Jerman.

Dr Ahmad Ryll, seorang spesialis neurologi dan dokter Munira di Jerman mengatakan: "Tujuan utama kami adalah untuk memberikan kesadarannya kesempatan untuk berkembang dalam tubuh yang sehat, seperti layaknya tanaman yang membutuhkan tanah yang baik untuk tumbuh."

Terapi di Jerman tersebut membuahkan hasil, kondisi Munira perlahan membaik hingga dia mulai dapat mengenali dokter dan anak-anaknya.

Pada Juni 2018, Omar mengatakan dia mulai membuat suara aneh, tetapi para dokter mengatakan kepadanya bahwa semuanya normal.

"Tiga hari kemudian aku terbangun oleh suara seseorang memanggil namaku. Itu dia (Munira), dia memanggil namaku," ungkap Omar.

"Selama bertahun-tahun aku memimpikan saat ini dan namaku adalah kata pertama yang dia katakan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper