Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bandung Kucurkan Bonus Rp 52,1 Miliar bagi Atlet Berprestasi

Pemerintah Kota Bandung mengucurkan total bonus Rp 52,1 miliar untuk atlit berprestasi di Porda XIII dan Peparda V Tahun 2018.

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung mengucurkan total bonus Rp 52,1 miliar untuk atlit berprestasi di Porda XIII dan Peparda V Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet serta jajaran pelatih, manajer, mekanik, tenaga keolahragaan, ofisial kontingen dan organisasi olahraga di Kota Bandung.

"Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan para insan olahraga di Kota Bandung. Saya melihat, sumbangsih positf mereka luar biasa untuk Kota Bandung," ujar Oded, Rabu (24/4).

Oded mengaku bangga melihat pencapaian insan olahraga Kota Bandung dalam ajang Porda XIII dan Preparda V tahun 2018.

"Bukan sekadar juara atau tidaknya, melainkan seluruh atlet yang berjuang adalah anak-anak terbaik asli dari Kota Bandung," sambungnya.

Oded menilai, olahraga adalah ajang untuk melatih kejujuran seseorang dan bisa diimplementasikan lewat sportifitas saat bertanding.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto menghaturkan terima kasih atas perhatian dari Pemkot Bandung terhadap perkembangan olahraga.

"Semoga kami, pemerintah dan KONI, bisa terus bekerja sama, berjalan seiring dan seirama untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bandung," ujar Edi.

Adapun klasifikasi pembagian bonus adalah sebesar Rp50 juta untuk peraih medali emas, Rp25 juta untuk peraih medali perak, dan Rp15 juta untuk peraih medali perunggu untuk kategori atlet perorangan.

Untuk atlet berpasangan (2 orang), peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp40 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp20 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp12,5 juta.

Sementara untuk atlet beregu 3-5 orang, peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp15 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp10 juta.

Sedangkan untuk atlet beregu diatas 5 orang, peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp20 juta, peraih medali perak mendapat bonus sebesar Rp10 juta, dan peraih medali perunggu mendapat bonus sebesar Rp7,5 juta.

Tidak berhenti disitu, Pemerintah Kota Bandung juga memberikan bonus sebesar Rp2,5 juta untuk atlet peraih nonmedali dari mulai kategori perorangan, berpasangan, beregu 3-5 orang sampai beregu lebih dari 5 orang. Serta ada juga pemberian bonus untuk cabang olahraga.

Pada gelaran Porda XIII Tahun 2018 yang dihelat di Kabupaten Bogor, kontingen Kota Bandung menjadi runner-up dengan raihan 131 emas, 149 perak, dan 139 perunggu.

Sementara di ajang Peparda V, kontingen Kota Bandung meraih 111 emas 91 perak 70 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper