Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilu 2019 : Dua Hari Dirawat, Ketua KPPS di Sleman Meninggal

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25 di Sagan, Catur Tunggal, Depok Sleman, Yogyakarta, Lilik Suswanto, meninggal dunia, Selasa (23/4/2019).
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah
Ilustrasi jenazah./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25 di Sagan, Catur Tunggal, Depok Sleman, Yogyakarta, Lilik Suswanto, meninggal dunia, Selasa (23/4/2019).

Pria berusia 60 tahun itu sempat masuk ke rumah sakit dan dirawat selama dua hari.

Istri almarhum, Sugiarti, mengatakan suaminya dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih Yogya pada Minggu (21/4/2019). Saat itu Lilik mengeluh pusing dan kesakitan tak tertahankan pada bagian kepala.

Sebelum dilarikan dan diopname di rumah sakit, Lilik sempat mengeluh dirinya kecapekan luar biasa setelah beberapa hari terakhir bertugas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

 "Tiba-tiba bapak mengeluh pusing, belum pernah seperti itu sebelumnya. Pas diperiksa dokter ternyata vertigo, katanya ada penyumbatan di otak, lalu diopname," kata Sugiarti di rumahnya, Selasa (23/4/2019).

Namun, selama dua hari dirawat, almarhum ternyata tidak menunjukkan tanda tanda  membaik. Hingga pada Selasa (23/4/2019) pagi, kondisinya semakin memburuk. Sekitar 05.30 WIB, Lilik dinyatakan meninggal dunia.

Sugiarti menambahkan almarhum suaminya sudah mulai bekerja lembur sejak masa persiapan pemilu atau saat logistik surat suara mulai dikirimkan.

Sejak itu, dia mulai jarang tidur. Lalu saat pelaksanaan pemilu Rabu (17/4/2019), almarhum juga sudah bersiap-siap bekerja sejak pukul 05.30 WIB. Pekerjaan itu berlanjut hingga Kamis (18/4/2019) dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper