Mendagri Sampaikan Dukacita atas Meninggalnya Sejumlah Petugas KPPS

Kementerian Dalam Negeri turut berduka setelah sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia akibat kelelahan setelah menunaikan tugas dalam Pemilu 2019.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 20 April 2019  |  06:24 WIB
Mendagri Sampaikan Dukacita atas Meninggalnya Sejumlah Petugas KPPS
Petugas KPPS melakukan penghitungan suara Pilpres di TPS 222 Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 1 Cengkareng, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA -- Peristiwa meninggalnya sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ketika menunaikan tugas dalam Pemilu 2019 menjadi duka bagi Kementerian Dalam Negeri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan dukacita bagi para petugas KPPS yang meninggal. 

"Keluarga besar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para penyelenggara Pemilu, petugas KPPS yang telah berjuang menyukseskan agenda besar nasional ini," paparnya dalam keterangan resmi, seperti dilansir Tempo, Sabtu (20/4/2019).

Tjahjo juga turut mendoakan petugas KPPS yang jatuh sakit akibat kelelahan mengawal proses Pemilu di lokasi masing-masing sejak hari pencoblosan hingga perhitungan suara. Pekerjaan sebagai penyelenggara Pemilu diakui sangat berat dan menguras tenaga. 

Meninggalnya petugas KPPS tercatat terjadi di Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Malang, Tasikmalaya, dan Karawang. Beberapa didahului dengan pingsan, beberapa mengalami serangan jantung, dan ada pula yang mengalami kecelakaan. Namun, seluruhnya diduga diakibatkan kelelahan setelah bertugas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun berencana memberikan santunan kepada petugas KPPS yang meninggal dan sakit. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemendagri, Pemilu 2019

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top