Acara Syukur Indonesia Kemenangan Dipindah Ke Rumah Prabowo

Kegiatan syukuran akan dilangsungkan pada, Jumat (19/4/2019). Adapun pertimbangan pemindahan karena bertepatan dengan acara Paskah.
Newswire | 19 April 2019 00:50 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memindahkan acara Syukur Indonesia Kemenangan, yang semula di Masjid Istiqlal dan Monas Jakarta, digeser ke rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4 Jakarta.

Kegiatan syukuran akan dilangsungkan pada, Jumat (19/4/2019). Adapun pertimbangan pemindahan karena bertepatan dengan acara Paskah.

“Saya infokan pada seluruh masyarakat Indonesia, acara yang awalnya dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan Monas, dipindahkan ke tempat ini, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4,” kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Slamet Maarif, Kamis (18/4/2019).

Dia mengatakan acara pada Jumat tersebut dimulai dengan salat Jumat berjamaah di masjid sekitar Kertanegara yaitu Masjid Al Azhar dan Masjid At Taqwa, setelah itu kumpul di Kertanegara 4.

Slamet mengatakan acara tersebut akan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin bersama dalam rangka nisfu sya’ban, munajat, berdoa dan selawat bersama.

“Kami akan undang capres-cawapres 02, ulama-ulama, pimpinan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, tokoh agama lain akan hadir dan berorasi syukur atas kemenangan Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan salah satu pertimbangan acara tersebut dipindahkan karena Jumat (19/4) adalah bersamaan dengan perayaan Paskah dan BPN Prabowo-Sandi menghormatinya.

Menurut dia, BPN Prabowo-Sandi khawatir jika acara itu tetap dilakukan di Masjid Istiqlal dan Monas, acara Paskah akan terganggu sehingga dipindahkan ke kediaman Prabowo.

“Atas petimbangan itu, kami pindah agar tetap toleransi dan ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan tadi sore,” katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup