5 Berita Populer Nasional, Lembaga Survei Quick Count Dilaporkan ke Polisi dan Ke Mana Sandiaga Saat Prabowo Klaim Kemenangan?

Kabar ada enam lembaga survei yang menghasilkan data quick count untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dilaporkan ke Bareskrim Polri jadi berita terpopuler kanal Nasional malam ini, Kamis (18/42019)
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 18 April 2019  |  18:44 WIB
5 Berita Populer Nasional, Lembaga Survei Quick Count Dilaporkan ke Polisi dan Ke Mana Sandiaga Saat Prabowo Klaim Kemenangan?
Pitra Romadoni memperlihatkan surat pelaporan - Bisnis - Sholahuddin Al Ayyubi

1. 6 Lembaga Survei Penyelenggara Quick Count Dilaporkan ke Polisi

Enam lembaga survei yang menghasilkan data quick count untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Koalisi Aktivis Masyarakat Anti Korupsi & Hoaks (KAMAKH) mengadukan 6 lembaga survei itu atas dugaan tindak pidana kebohongan publik dan melanggar Pasal 22 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Baca selengkapnya di sini

2. Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019 dan Sujud Syukur, ke Mana Sandiaga Uno?

Klaim pemenangan dan sujud syukur yang dilakukan oleh Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengagetkan banyak kalangan.

Pasalnya, hasil hitung cepat sementara (quick count) yang dirilis oleh beberapa lembaga survey justru menyebutkan bahwa pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dibandingkan Prabowo-Sandi. Baca selengkapnya di sini

3. Sisi Lain Pemilu 2019, KPPS Keluhkan Honor Tak Sebanding Beban Pekerjaan

Pesta demokrasi 5 tahun sekali telah berakhir dengan berlangsungnya pemungutan suara secara umum berlangsung tertib dan aman. Kini seusai pesta, kalkulasi pun sedang berjalan. Seiring dengan itu, juga muncul keluhan.

Sejumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, baca selengkapnya di sini

4. Sulit Akses Situs KPU, Komisioner Pastikan Teknologi Informasi KPU Aman

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan sistem teknologi informasi milik mereka dalam kondisi aman saat ini.

Akan tetapi, KPU mengakui bahwa akses menuju laman resmi mereka sempat terkendala. Baca selengkapnya di sini

5. Bagi-bagi Amplop ke Kiai, Bawaslu Periksa dan Cecar Luhut 24 Pertanyaan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dipanggil Badan Pengawas Pemilu terkait pemberian amplop ke KH Zubair Muntasor di Pesantren Nurul Cholil, Bangkalan, Madura. Dia diperiksa selama sejam.

Luhut mendatangi ruang pemeriksaan tidak melewati pintu masuk yang sudah ditunggu para awak media. Begitu pun saat selesai klarifikasi. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berita populer

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top