Prabowo Subianto Klaim Kemenangan Pilpres 2019, GP Ansor Menyayangkan

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyayangkan sikap Capres Prabowo Subianto yang mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 18 April 2019 17:53 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat bersiap menyampaikan konferensi pers terkait perolehan hitung cepat pemilihan presiden 2019 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyayangkan sikap Capres Prabowo Subianto yang mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019.

Padahal, menurut pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan hasil resmi perhitungan suara dari seluruh Indonesia. Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan pada 17 April 2019 malam.

"Saya sayangkan, Pak Prabowo mengklaim bahwa beliaulah pemenang Pilpres dan mengklaim akan terpilih sebagai Presiden Indonesia. Seharusnya, ya tunggu dulu hasil resmi pengumuman KPU. Masak mendahului begitu,” tutur Gus Yaqut dalam keterangan resminya, Kamis (18/4/2019).

Kendati demikian, Gus Yaqut tetap mengapresiasi Prabowo Subianto yang telah mengingatkan para simpatisannya agar tidak menggunakan cara di luar hukum untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2019. Dia menilai Prabowo Subianto telah memberi contoh yang baik dalam berdemokrasi di Indonesia.

"Saya apresiasi pidato Pak Prabowo yang tidak akan menggunakan cara-cara di luar hukum. Ini bagus dan contoh baik dalam berdemokrasi," kata Gus Yaqut.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, gp ansor, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup