Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Exit Poll Prabowo-Sandi Klaim Raih  55,4 Persen, Jokowi-Amin 42,8 Persen

Tim sukses Prabowo-Sandiaga Uno mengkalim pasangan calon nomor urut 02 tersebut unggul dalam kontestasi Pilpres 2019.
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto usai menggunakan hak pilihnya  pada Pemilu Presiden 2019 di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, (17/4). JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden 2019 di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, (17/4). JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Tim sukses Prabowo-Sandiaga Uno mengkalim pasangan calon nomor urut 02 tersebut unggul dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sugiono, Direktur Relawan dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengungkapkan hal itu berdasarkan survey exit poll yang digelar BPN ketika tempat pemungutan suara (TPS) dibuka sejak pagi tadi.

"Berdasarkan jam yang hadir di sini sudah jam 15.00 WIB. Angkanya 55,4 persen untuk Prabowo-Sandi dan 42,8 persen untuk paslon 01. Sisanya tak berikan jawaban," ujar Sugiono di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). 

Dia menambahkan BPN sudah melakukan asessmen saat TPS-TPS sudah dibuka hingga pemungutan suara selesai. Exit poll paslon Prabowo-Sandi mengungguli paslon 01 atau sebanyak 5.475 TPS yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Sugiono mengatakan saat ini BPN juga tengah melakukan penghitungan nyata atau real count. Nantinya, pihaknya juga akan mengumumkan hasil real count dari BPN Prabowo-Sandiaga ketika setelah semua suara selesai dihitung.

Hingga berita ini ditulis, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 54,77% suara atau unggul dari raihan Prabowo-Sandiaga yang mendapat 45,23% suara berdasarkan hasil hitung cepat lembaga Indikator Politik Indonesia. Sementara pada hitung cepat Indo Barometer Jokowi-Ma'ruf meraih 52,62% suara dan Prabowo-Sandiaga 47,38%.

Pada hitung cepat Charta Politica, Jokowi-Ma'ruf mendapat suara 54,76% dan Prabowo-Sandiaga 45,24%. Hasil hitung cepat dari lembaga-lembaga survei itu bukan hasil final pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper