Jangan Hanya Pas Pemilu Saja Butuh Suara Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan provinsinya siap mendukung siapapun pemenang Pilpres dan Pileg 2019.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 April 2019  |  15:05 WIB
Jangan Hanya Pas Pemilu Saja Butuh Suara Jawa Barat
Ridwan Kamil - istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan provinsinya siap mendukung siapapun pemenang Pilpres dan Pileg 2019.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya hanya meminta pada para pemenang tidak semata-mata memandang Jawa Barat hanya sebagai lumbung suara lalu melupakan usai menang.

"Siapapun Presidennya saya harap jangan hanya pas pemilunya butuh dengan suara Jabar kalau sudah terpilih lupa dengan rakyat Jabar," katanya di Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya wajar Jabar harus mendapatkan perhatian lebih dari pemenang Pemilu 2019 mengingat jumlah penduduk dan pemilih sangat besar. 

"Kami ini kan 20 persennya Indonesia sangat besar karena pemilihnya 33 juta tolong beri dukungan pembangunan untuk Jabar secara proporsional. Kalau penduduknya banyak bantuannya juga harus banyak," ujarnya.

Pihaknya juga berharap polarisasi yang terjadi selama ini selesai begitu hajat demokrasi ini berakhir pada hari ini. Menurutnya polarisasi hanya menguras energi dan tidak produktif bagi pembangunan Indonesia.

"Kita kalau mau jadi bangsa yang besar, kita lupakan kompetisi ini setelahnya. Buat apa juga [polarisasi] fokus membangun Indonesia yang berlimpah pekerjaannya, membangun pedesaan yang lebih maju, menjaga kekompakan, lupakan perbedaan coblosan itu mah sebuah pilihan," paparnya.

Menurutnya dalam lima tahun ke depan Indonesia butuh kekompakan dari seluruh pihak demi kemajuan bersama dan keutuhan bangsa.

"Insya Allah, Indonesia akan lebih baik, istilahnya menang, maju, juara, intinya mari berhimpun lagi, pakai waktunya tak membahas politik lagi," katanya.

Ridwan Kamil juga mengaku dirinya usai Pemilu akan mengesampingkan urusan politik dan fokus pada produktivitas membangun Jawa Barat.

"Saya setelah tanggal 17 semangat tidak mikirin yang macam-macam, fokus membangun Jabar juara lahir batin," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, quick count pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top