Gubernur Ridwal Kamil Minta Berekspresi Sewajarnya Respons Quick Count

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta para pendukung calon presiden untuk bersikap tenang saat hasil Quick Count diumumkan Rabu (17/4/2019) pukul 15.00 sore ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 April 2019  |  14:33 WIB

Bisnis.com, BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta para pendukung calon presiden untuk bersikap tenang saat hasil Quick Count diumumkan Rabu (17/4/2019) pukul 15.00 sore ini.

Menurutnya Pemilu merupakan rutinitas lama yang sudah berjalan selama lima tahunan dan dalam sejarahnya berlangsung dengan baik.

"Ikuti prosedur yang sudah ditetapkan secara aturan. Namanya quick count disiarkan jam 15.00 WIB. Namanya masih quick count saya imbau dulu juga sama tidak perlu ada ekspresi berlebihan," katanya di Bale Endah, Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil menilai hasil quick count tidak perlu jadi ajang selebrasi berlebihan siapapun. "Yang menang tak jemawa yang tak menang tak usah bagaimana-bagaimana ini adalah hal biasa. Negeri kita sudah terlatih pesta demokrasi," katanya.

Pihaknya menghimbau pada warga Jabar dan kontestan Pemilu untuk tidak mengekspresikan hasilnya ke jalan sehingga mengganggu ketertiban. "Mendingan pulang dari TPS bergembira bersama keluarga di rumah saja atau yang mau belanja ada diskon dengan kelingking fun," ujarnya.

Menurutnya warga harus menjadikan Pemilu ini pesta budaya dan sesuatu yang menyengkan bukan menegangkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
quick count, Pilpres 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup