Ketua Umum PDIP Megawati : Apapun Hasilnya, Riang Gembira Saja

Megawati mengingatkan bahwa bangsa Indonesia telah 12 kali menggelar pemilihan umum, termasuk pemilihan presiden secara langsung sejak 2004.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 17 April 2019  |  11:44 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati : Apapun Hasilnya, Riang Gembira Saja
Puan Maharani, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Prananda menggelar konferensi pers di kediamannya di Kebagusan Pasarminggu usai mencoblos, Rabu (17/4/2019). JIBI/Bisnis - Lalu Rahadian

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan para simpatisan untuk menerima hasil kontestasi dengan ikhlas.

"Apa pun hasilnya nanti kita riang dan gembira saja. Kita ini kan sama-sama warga negara Indonesia," katanya usai mencoblos di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Megawati mengingatkan bahwa bangsa Indonesia telah 12 kali menggelar pemilihan umum, termasuk pemilihan presiden secara langsung sejak 2004. Presiden RI kelima ini mencontohkan dirinya sendiri menjadi calon presiden sebanyak dua kali.

"Saya kan pernah ikut pilpres. Walau kalah tak ribut-ribut. Ayo kita makan-makan," tuturnya.

Megawati mengikuti Pilpres 2004 bersanding dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Hasyim Muzadi. Walau berstatus petahana, Megawati kalah dari duet bekas menterinya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla, di putaran kedua.

Lima tahun berselang, Megawati kembali berduel dengan SBY dengan menggandeng Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kali ini, putri mantan Presiden Soekarno itu kalah dalam satu putaran.

Rabu (17/4/2019) hari ini, Megawati menyalurkan hak suara Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 62, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dia mencoblos bersama dua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
megawati, quick count, Pemilu 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top