Menko Polhukam, Kapolri, Mendagri Keliling Pantau Pemilu

Menkopolhukam memantau jalannya pemilihan umum di beberapa lokasi usai memilih di TPS 19, Kelurahan Bambu Apus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2019  |  10:56 WIB
Menko Polhukam, Kapolri, Mendagri Keliling Pantau Pemilu
Seorang pemilih mencelupkan jari ke tinta selepas menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 di Jakarta. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Wiranto saat ditemui di Jakarta pada Rabu (17/3/2019) pagi, mengatakan ia akan memantau jalannya pemilihan umum di beberapa lokasi usai memilih di TPS 19, Kelurahan Bambu Apus.

"Saya berencana dengan Kapolri (Jenderal Polisi Tito Karnavian) dan Mendagri (Tjahjo Kumolo) akan keliling seluruh wilayah untuk melihat bagaimana sampel yang ada di lapangan," kata Wiranto saat ditemui seusai menggunakan hak suaranya.

Menko Polhukam mengatakan sejauh ini laporan yang diterima, pemilihan umum di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) berjalan lancar.

Wiranto pun berharap agar pemilihan presiden dan anggota dewan yang berjalan serentak pada 17 April dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Wiranto tiba di TPS 19 Kelurahan Bambu Apus bersama istrinya Uga Usman pada pukul 08.40 WIB. Setibanya di lokasi, Wiranto disambut panitia KPPS TPS 19 yang kompak mengenakan baju batik berwarna coklat. Wiranto berada di dalam bilik 5 menit, keluar lebih dulu dibandingkan dengan istrinya.

Selepas memilih, Wiranto melayani tanya jawab dengan awak media dan langsung meluncur ke kediamannya di Jalan Palem Kartika No.21, Kelurahan Bambu Apus, dengan mobil sedan berwarna hitam.

Untuk pertama kalinya, Indonesia menggelar pemilu presiden dan anggota dewan secara serentak pada 17 April 2019. Pemilu serentak pada 2019 diikuti oleh total 190.770.329 warga Indonesia baik di dalam dan luar negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019, Pilpres 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top