Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemungutan Suara di TPS Airlangga Hartarto Cepat dan Lancar

Proses pemungutan suara di TPS 05 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat Menperin Airlangga Hartato memberikan suara berlangsung cepat dan lancar.
Suasana di TPS 05 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/Bisnis-Andi M Arief
Suasana di TPS 05 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan/Bisnis-Andi M Arief

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagian pemilih yang sudah menunaikan haknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Kebayoran Baru merasa puas dengan pelayanan dan kecepatan yang diberikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Menteri Perindustrian sekaligus sebagai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto direncanakan akan menunaikan haknya pada TPS tersebut.

Dahifa Nusari, 38, berpendapat waktu antrean pada TPS yang berlokasi di SMPN 13 Jakarta tidak terlalu lama. Selain itu, lanjutnya, pelayanan yang diberikan juga cukup memuaskan.

"Mungkin karena saya datang siang atau kenapa, [jadi] pelayanannya oke," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (17/4/2019).

Dahifa berharap pemilu untuk pemilihan umum kursi Eksekutif dan Legislatif kali ini dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, setiap calon memiliki kelebihan dan kekurangan. "[Namun,] ada kejenuhan. Suara melihat [pemilih] lebih mengagungkan orang [pada pemilu kali ini]."

Senada, Radityo Agung Prabowo, 36, menyatakan pelayanan pada TPS 05 ternilai nyaman dari tahun ke tahun dan tidak memiliki waktu antre yang lama. "Selalu cepat dan tidak mengantre lama."

Radityo menilai para pemilih telah lebih pintar seiring berkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Kini, ujarnya, para pemilih dapat memeriksa jejak digital para peserta pemilu lebih detil, dari visi-misi hingga program-program yang ditawarkan.

Berbeda dengan Dahifa dan Radityo, Ronda Sanif, 58 tahun, menilai pemilu kali ini cukup membingungkan mengingat jumlah surat suara yang harus dicoblos hingga empat buah.

Di samping itu, Ronda berujar kurangnya sosialisasi dan edukasi dari media tentang pemilihan anggota legislatif membuat dirinya bingung dalam memilih anggota DPR, DPD, dan DPRD. 

Di sisi lain, Ronda berharap agar para pemimpin hasil pemilu dapat meneruska pembangunan infrastruktur yang kini sudah setengah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper