PEMILU 2019 : Ridwan Kamil Nyoblos di Rumah Pribadi, Uu di Mana ?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mencoblos di kediaman pribadinya di Bandung, Rabu (17/4/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 April 2019  |  09:57 WIB
PEMILU 2019 : Ridwan Kamil Nyoblos di Rumah Pribadi, Uu di Mana ?
Warga memperlihatkan jarinya yang sudah dicelup tinta, usai mencoblos di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019. - Bisnis/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memilih menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di kediaman pribadinya di Bandung, Rabu (17/4/2019).
 
Emil, panggilan akrabnya, mengatakan dia mencoblos di rumahnya di bilangan Cigadung, Cibeunying, Bandung bersama anak istrinya, dan bukan di rumah dinas Gedung Pakuan, Otto Iskandardinata.

“Saya di rumah, mulainya jam 9 pagi,” ujarnya.
 
Setelah mencoblos, Emil mengungkapkan akan memantau sejenak pelaksanaan Pemilu 2019 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumahnya sekaligus melayani awak media untuk wawancara. 
 
Selepas itu, bersama Kapolda Jawa Barat (Jabar), Pangdam III Siliwangi, dan unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) lainnya, dia direncanakan akan memantau TPS di Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

“Siangnya teleconference dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Gedung Sate,” tambah Emil.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum dikabarkan akan menyalurkan hak pilih di kediamannya di Singaparna, Tasikmalaya. Belum jelas apakah Uu akan bergabung dengan Emil untuk teleconference di Gedung Sate.
 
Adapun Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa dipastikan akan mencoblos di kediaman pribadinya di Cimahi untuk kemudian mendampingi gubernur memantau TPS di Cimahi dan teleconference di Gedung Sate.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ridwan kamil, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top