Bawaslu : Seharusnya Kotak Suara Tiba Dini Hari

Ketua Badan Pengawas Pemilu RI Abhan mengatakan logistik Pemilu seharusnya maksimal tiba di lokasi TPS pada Rabu (17/4/2019) dini hari.
Newswire | 17 April 2019 04:48 WIB
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memeriksa kelengkapan kotak suara Pemilu sebelum didistribusikan di gudang penyimpanan logistik wisma PNKA, Bandung, Jawa Barat, Senin (15/4/2019) - ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu RI Abhan mengatakan logistik Pemilu seharusnya maksimal tiba di lokasi TPS pada Rabu (17/4/2019) dini hari.

"Memang seharusnya tiba paling tidak dini hari, tapi ini ada beberapa hal ditemukan salah kirim TPS di Kota Cirebon," kata Abhan ketika meninjau di TPS 06 Kota Cirebon, Rabu dini hari.

Ia membenarkan bahwa logistik di Kota Cirebon ada beberapa kendala dalam hal kotak suara, yaitu beberapa logistik salah terkirim ke TPS lainnya.

Beberapa kotak suara di Kota Cirebon terjadi kesalahan pengiriman ke lokasi TPS, sehingga belum terdeteksi kelengkapan logistik TPS.

"Nanti tolong dicek, saya minta infonya secepatnya ya," kata Ketua Bawaslu RI Abhan kepada stafnya di Cirebon, Rabu.

Abhan keliling meninjau sejumlah TPS di Kota Cirebon. Petugas setempat mengeluhkan keterlambatan pengiriman kotak suara.

Diantaranya, kotak suara baru tiba di TPS No 06 sekitar pukul 02.30 WIB. Menjelang beberapa jam sebelum jam pembukaan TPS.

Beberapa kotak suara yang salah kirim juga belum terdeteksi keberadaan akhirnya, namun diyakini terkirim ke TPS lain.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bawaslu, Pemilu 2019

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup