Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Kader Demokrat Teriakkan Keluar Koalisi Saat Debat Capres

Beberapa kader Demokrat sempat meneriakkan keluar dari koalisi Indonesia Adil dan Makmur dalam debat capres kelima, Sabtu (13/04/2019).
Ferdinand Hutahaean/Istimewa
Ferdinand Hutahaean/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Beberapa kader Demokrat sempat meneriakkan keluar dari koalisi Indonesia Adil dan Makmur dalam debat capres kelima, Sabtu (13/04/2019).

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan teriakan kadernya yang menyatakan Partai Demokrat (PD) keluar koalisi, lantaran tidak bisa masuk ke arena debat.

"Hanya masalah salah paham. Dia punya tiket, tapi tadi katanya gelang (akses masuk) tidak ada," kata Ferdinand, di Jakarta, Sabtu malam seperti dikutip dari Antara.

Ferdinand menekankan garis Demokrat tetap mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Sebelumnya seorang kader Demokrat yang diketahui bernama Ardy Mbalembout selaku Sekretaris Divisi Advokasi DPP Partai Demokrat berbicara lantang di lobi Hotel Sultan, Jakarta, tempat debat kelima berlangsung. Ardy menyatakan Demokrat keluar koalisi.

Ferdinand menekankan itu hanya emosi sesaat dan yang menentukan posisi Demokrat dalam koalisi adalah ketua umum dan majelis tinggi partai.

Adapun capres Prabowo dalam salah satu sesi debat menyatakan tidak menyalahkan Jokowi atas persoalan ekonomi yang terjadi saat ini. Menurut Prabowo persoalan ekonomi itu akibat presiden-presiden sebelum Jokowi.

Terkait hal itu Ferdinand mengatakan bahwa pernyataan Prabowo belum lengkap. Ferinand sendiri mengaku keluar ruang debat meskipun debat belum selesai karena sakit perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper