Konser Putih Bersatu Dimulai, Stadion GBK Dipenuhi Pendukung Jokowi-Ma'ruf

Konser Putih Bersatu yang menjadi rangkaian acara kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin diisi oleh sejumlah artis Tanah Air.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 13 April 2019  |  15:14 WIB
Konser Putih Bersatu Dimulai, Stadion GBK Dipenuhi Pendukung Jokowi-Ma'ruf
Foto aerial suasana Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Konser itu merupakan kampanye akbar untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin. - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA -- Konser Putih Bersatu yang menjadi rangkaian acara kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, sejumlah artis telah mulai mengisi acara dari atas panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Acara dipandu dua pembawa acara yakni Indra Bekti dan Cak Lontong.

Meski konser sudah dimulai, masih banyak pendukung Jokowi-Ma'ruf yang berada di luar stadion. Mereka tak bisa masuk lantaran stadion GBK sudah penuh oleh massa.

Namun, para pendukung yang berada di luar stadion tetap bisa menyaksikan konser dari sejumlah layar besar yang disediakan panitia.

Beberapa artis yang sudah tampil di antaranya band The Fly, Ian Kasela, Kirana Larasati, Angel Karamoy, dan penyanyi Atiek CB. Mereka membawakan tembang-tembang populer seperti "Terbang" dan "Marilah Kemari."

Selain bernyanyi, para pengisi acara juga kerap mengajak massa meneriakkan nama Jokowi dan Ma'ruf Amin. Ajakan mereka disambut massa yang sudah memenuhi Stadion GBK.

"Siapa presiden kita? Siapa wakil presidennya?" teriak Indra Bekti dari atas panggung.

"Jokowi! Ma'ruf Amin!" jawab massa yang mayoritas mengenakan pakaian putih.

Konser musik rencananya berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Band Slank direncanakan tampil sebelum Jokowi dan Ma'ruf Amin naik ke panggung sekitar pukul 16.30 WIB.

Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Setelah itu, pasangan tersebut akan langsung menghadiri debat pemungkas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Senayan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Kampanye Terbuka

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top