Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Jaya Sita Puluhan Dokumen dari PT Telkom

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya menyita puluhan dokumen dari Kantor Pusat Telkom terkait dugaan aliran dana hasil kejahatan korupsi di luar negeri.

Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyita puluhan dokumen dari Kantor Pusat Telkom terkait dugaan aliran dana hasil kejahatan korupsi di luar negeri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono masih merahasiakan kasus tindak pidana korupsi di luar negeri yang menjerat perusahaan BUMN bidang telekomunikasi tersebut.

Menurut Argo penyidik masih menyelidiki perkara dugaan tindak pidana korupsi di PT Telkom dan mencari barang bukti berupa dokumen.

"Jadi ada dugaan dana masuk ke Indonesia. Jadi ada transaksi mencurigakan di sana (PT Telkom). Itu bukan geledah ya, tapi hanya minta dokumen. Dokumen itu berkaitan dengan aliran transaksi mencurigakan," tutur Argo, Jumat (12/4/2019).

Argo menjelaskan bahwa perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan belum naik status hukum menjadi penyidikan. Namun, Argo juga memastikan tim penyidik akan mengusut tuntas perkara tersebut.

"Sekarang masih lidik ya, belum sidik. Nanti akan kami sampaikan perkembangannya," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Telkom, Alex J Sinaga ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon belum memberikan jawaban atas dugaan tindak pidana korupsi di perusahaan BUMN itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper