Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukungan UAS ke Prabowo Dikhawatirkan Kubu Jokowi

Pertemuan antara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan Ustad Abdul Somad, dinilai sudah sejak lama dikhawatirkan oleh kubu petahana Jokowi.
Ustaz Abdul Somad./Instagram Pribadi
Ustaz Abdul Somad./Instagram Pribadi
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pertemuan antara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan Ustad Abdul Somad, dinilai sudah sejak lama dikhawatirkan oleh kubu petahana Jokowi.
 
Pakar Komunikasi Politik Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Aidil Haris mengatakan dalam konteks ilmu komunikasi, ada pesan tersirat yang disampaikan UAS dalam pertemuannya dengan Prabowo, tetapi bermakna tegas.
 
"Meski UAS tidak menyatakan dukungan langsung, tapi menyampaikan amanah dari ulama, ini pesan tersirat tapi orang bisa melihat pesannya itu, dan ini yang sebenarnya dikhawatirkan kubu 01," katanya kepada Bisnis, Jumat (12/4/2019).
 
Menurut pemegang gelar doktor dari UIN Sumatra Utara ini, di momen injury time bisa menjadi penentu menjelang hari pencoblosan yang kurang dari sepekan.
 
Selama ini kubu 01 sudah mewanti-wanti agar UAS netral dan tidak mengambil tindakan politik dalam kontestasi pilpres, karena bila itu terjadi akan besar dampaknya bagi peta pemilihan presiden di 2019 ini.
 
Pertemuan UAS dengan Prabowo kemarin malam yang tayang di media televisi, kemudian viral di media sosial, dinilai mampu menggerakkan masyarakat yang selama ini masih ragu-ragu menentukan pilihannya.
 
"Selama ini yang ragu-ragu akhirnya bisa mengambil keputusan jelas, karena UAS dinilai sebagai sesosok figur yang dianggap 'suci' dipedomani, dan didengar oleh umat, dan ini sudah terjadi," katanya.
 
Adapun sebelumnya UAS dan Prabowo bertemu serta melakukan dialog, yang kemudian tayang di program Kabar Petang TV One, Kamis (11/4/2019). Rekaman video dialog itu telah tersebar di kanal video Youtube, dan media sosial lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper