Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenang Penampilan Bersejarah Beyonce di Coachella, Netflix Rilis Dokumenter

Layanan streaming Netflix akan merilis video dokumenter yang mengabadikan cerita di balik layar penampilan bersejarah Beyonc di panggung Coachella
Beyonce saat tampil di Super Bowl 50, Minggu (7/2/2016)/Reuters-Lucy Nicholson
Beyonce saat tampil di Super Bowl 50, Minggu (7/2/2016)/Reuters-Lucy Nicholson

Bisnis.com, JAKARTA - Para penggemar Beyonce akan merayakan setahun penampilan bersejarah penyanyi favoritnya di Coachella dengan film dokumenter produksi Netflix. Film berjudul 'Homecoming: A Film By Beyoncé' akan tayang dalam layanan streaming Netflix pada Rabu, 17 April mendatang.

Dalam video teaser yang diunggah Netflix pada Senin (8/4/2019) di kanal YouTube-nya, film dokumenter tersebut dideskripsikan sebagai "gambaran lebih dekat dan intim untuk melihat penampilan bersejarah Beyonce pada Coachella 2018 yang berisi penghormatan kepada kampus dan universitas kulit hitam dalam sejarah Amerika."

Konser Beyonce di festival musik akbar di Amerika Serikat itu merupakan penampilan monumental bagi dirinya dan warga keturunan Afrika di negeri Paman Sam. Beyonce merupakan musikus perempuan kulit hitam pertama yang menjadi penampil utama di acara tersebut.

Beyonce juga mengangkat tema HBCU, atau historically black campuses and universities. HBCU merupakan institusi pendidikan tinggi di AS yang dibentuk sebelum lahirnya Undang-Undang Hak Sipil 1964 dengan maksud untuk menampung peserta didik dari komunitas Afrika-Amerika.

Di bawah aturan yang memisahkan warga kulit hitam dan kulit putih dalam segresi, keturunan Afrika saat itu kesulitan diterima di kampus-kampus yang didominasi warga kulit putih.

Pada penampilannya saat itu, Beyonce juga mendorong anak muda kulit hitam untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi untuk perbaikan kehidupan. Ia pun mengumumkan Homecoming Scholars Awards Program yang menyediakan beasiswa bagu pelajar kulit hitam untuk melanjutkan pendidikan di lembaga yang tergabung dalam HBCU.

Dalam trailer yang diungkap Netflix, terlihat cuplikan-cuplikan persiapan Beyonce di belakang panggung. Terlihat pula sosok putri Beyonce, Blue Ivy Carter yang menari. Semua potongan gambar itu diiringi suara Maya Angelou, aktivis kulit hitam Amerika Serikat.

"Saya ingin menjadi representasi dari ras saya, ras umat manusia. Saya punya kesempatan untuk memperlihatkan betapa kami bisa menjadi baik, menjadi cerdas. Saya punya kesempatan untuk mengajari, mencintai, dan tertawa," demikian ucap Angelou.

Dokumenter ini akan berisi video mentah yang diambil secara candid, serta wawancara yang menjelaskan pandangan Beyonce soal penampilan ini bagi hidupnya.

"Homecoming akan menelusuri perjalanan emosional dari konsep kreatif pergerakan budaya," tulis Netflix.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Sumber : E! Online
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper