Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 8 APRIL: Suntikan IMF untuk Negeri Tango, Daya Tarik Yen Memudar

Berita mengenai suntikan IMF untuk Argentina serta memudarnya daya tarik yen menjadi berita utama media massa hari ini, Senin (8/4/2019).
Peserta saat mengikuti salah satu acara dalam rangkaian Pertemuan IMF  World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./Reuters-Johannes P. Christo
Peserta saat mengikuti salah satu acara dalam rangkaian Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018)./Reuters-Johannes P. Christo

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai suntikan IMF untuk Argentina serta memudarnya daya tarik yen menjadi berita utama media massa hari ini, Senin (8/4/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Suntikan IMF untuk Negeri Tango. Depresiasi nilai tukar peso yang memburuk dan hiperinflasi yang kian meninggi membuat Argentina kembali mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan internasional. (Bisnis Indonesia)

Daya Tarik Yen Memudar. Sebagai salah satu aset investasi safe haven selain emas dan dolar AS, yen semakin kehilangan daya tariknya di mata investor. (BIsnis Indonesia)

David Malpass Pimpin Bank Dunia. Seperti yang telah diprediksi luas bahwa kandidat kuat presiden Bank Dunia akan berasal dari Amerika Serikat (AS). Hal itu terlihat dengan terpilihnya David Malpass dengan suara bulat pada Jumat (5/4) waktu setempat untuk memimpin Bank Dunia. (Investor Daily)

The Fed Dipolitisasi di Era Presiden Trump. The Federal Reserve (The Fed) dikhawatirkan desang dipolitisasi. Anggapan tersebut muncul, pada Minggu (7/4), mengingat bank sentral Amerika Serikat (AS) itu telah berulang kali dihadapkan pada rangkaian kritik yang dilontarkan Presiden Donald Trump. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper