Habib Rizieq Minta PKS Jaga Pancasila dan NKRI

Meski berada di luar negeri, Rizieq Shihab memberikan amanat kepada Partai Keadilan Sejahtera untuk terus menjaga Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
MG Noviarizal Fernandez | 08 April 2019 19:57 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) menerima kunjungan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Assegaf di Mekkah, Senin (8/4/2019). - Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA- Meski berada di luar negeri, Rizieq Shihab memberikan amanat kepada Partai Keadilan Sejahtera untuk terus menjaga Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Beliau juga mengamanatkan kepada saya dan PKS untuk memperjuangkan hasil ijtima ulama untuk agama, bangsa, dan negara,” kata Ketua Dewan Syuro PKS Salim Assegaf menyitir perkataan Rizieq, dalam rilis yang diterima, Senin, (8/4/2019).

Salim bersama sejumlah fungsionaris PKS saat ini tengah melawat ke Arab Saudi, tempat Rizieq bermukim.

Salim juga menjelaskan bahwa Rizieq Shihab berharap PKS dapat memenangkan Pemilu 2019 ini. Karena itu, dia menyerukan agar umat Islam dapat memilih PKS, demi terwujudnya pemerintahan yang adil makmur dan sejahtera.

“Dia menyerukan kepada pengurus FPI dari Sabang sampai Merauke untuk bekerja sama dengan PKS untuk memperjuangkan agama, bangsa dan negara. Karena, PKS merupakan satu satunya partai islam yang ada di koalisi,” tambah Salim.

Salim juga mengamini apa yang disampaikan oleh Habib Rizieq. Habib Salim berharap agar penyelenggaraan pemilu 2019 ini dapat berlangsung damai.

“Mudah - mudahan dalam pilpres ini tidak terjadi sesuatu apapun pada bangsa dan negara. Kita mampu mewujudkan bangsa yang adil makmur, dan sejahtera,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Salim Assegaf memastikan bahwa partai nya akan terus menjalankan mandat yang diputuskan oleh Itjama ulama. Turut hadir pada pertemuan tersebut Ketua Kaderisasi PKS Amang Syafrudin, Ketua Himpunan Dai Millenial Idrus dan Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini.

Sebelumnya, Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman menegaskan komitmen partainya untuk memperjuangkan penghapusan pajak sepeda motor bagi 100 juta rakyat kecil.

Sohibul mengatakan jika kelompok kelas atas bisa menikmati pengampunan pajak melalui program tax amnesty maka rakyat kecil pun berhak mendapatkan hal yang sama.

"Maka izinkanlah kami, Partai Keadilan Sejahtera, memperjuangkan penghapusan pajak sepeda motor bagi 100 juta rakyat kecil," ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPR ini menambahkan bahwa janji penghapusan pajak sepeda motor berkapasitas mesin kecil ini adalah bukti bahwa PKS ingin menegakkan keadilan ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pks, habib rizieq

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup