Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ovo Salurkan Bantuan Kebencanaan Rp460 Juta ke Rumah Zakat

OVO menyalurkan bantuan alat kebencanaan senilai Rp 460 juta kepada Rumah Zakat.

Bisnis.com, BANDUNG — OVO menyalurkan bantuan alat kebencanaan senilai Rp 460 juta kepada Rumah Zakat. Peralatan kebencanaan tersebut disalurkan untuk memudahkan proses evakuasi yag dilakukan Rumah Zakat saat terjadi bencana.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk empati OVO terhadap berbagai bencana yang dialami oleh masyarakat di beberapa wilayah.

“Kami sangat peduli atas bencana yang terjadi di Indonesia. untuk mendorong ketangkasan dan ketanggapan bencana, kami mempercayakan kepada Rumah Zakat untuk digunakan pada saat evakuasi bencana,” kata Direktur OVO, Setiawan Adhiputro, dalam rilisnya, Senin (8/4/2019).

Dalam implementasinya Rumah Zakat Action akan mendistribusikan alat-alat kebencanaan tersebut ke 14 cabang Rumah Zakat yang tersebar di Indonesia. Di antaranya Medan, Jakarta, Bandung, Makassar, Pontianak, Kediri, Padang, Pekanbaru, Lampung, Cirebon, Malang, Yogyakarta, Jember, dan Semarang.

Adapun peralatan bencana yang diberikan OVO kepada Rumah Zakat, yaitu dari perahu karet, pelampung, dayung, helm, tenda portable, dispenser, termos, dan galon air. Bantuan tersebut diterima langsung oleh CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada OVO yang sudah mempercayakan bantuannya kepada kami. Semoga dengan adanya peralatan evakuasi bencana ini, relawan Rumah Zakat Action semakin baik dalam melakukan proses evakuasi di lapangan,” ujar Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper