Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Di Palembang Janji, Tol Aceh-Lampung Rampung 2024

Selepas diarak warga dalam acara kampanye terbuka di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (2/3/2019), capres nomor urut 01 Joko Widodo memberikan harapan baru pada warga 'Bumi Sriwijaya' melalui janjinya terkait pembangunan infrastruktur.
Kampanye terbuka capres nomor urut 01 di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (2/3/2019)/Bisnis-Aziz R
Kampanye terbuka capres nomor urut 01 di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (2/3/2019)/Bisnis-Aziz R

Bisnis.com, PALEMBANG — Selepas diarak warga dalam acara kampanye terbuka di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (2/3/2019), capres nomor urut 01 Joko Widodo memberikan harapan baru pada warga 'Bumi Sriwijaya' melalui janji pembangunan infrastruktur.

Sebelumnya, Jokowi memuji Sumatera Selatan sebagai provinsi yang multikultural, memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa, juga sebagai pusat pengetahuan olah raga khususnya Palembang yang telah sukses dalam menyelenggarakan Asian Games 2018.

Sebab itulah, capres petahana ini menyatakan agar Palembang dan Sumatra Selatan bisa terus berkembang di masa depan, berbagai potensi dan pencapaian tersebut perlu ditopang dengan fasilitas dan infrastruktur pendukung.

"Saya ingin menginformasikan bahwa nanti di bulan Juli, dari Bakauheni sampe Palembang sudah akan tersambung dengan jalan tol, sehingga mobilitas barang dan orang menjadi lebih cepat, murah, dan baik," ungkapnya disambut sorak-sorai para pendukung.

Selain Pelabuhan Bakauheni, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 ini juga memberi kabar baik akan beroperasinya Pelabuhan Tanjung Api-Api di wilayah Banyuasin, Palembang yang akan mulai beroperasi setelah ditunggu-tunggu selama 15 tahun, serta Trans Sumatra yang dijanjikannya rampung pada 2024.

"Nanti Trans Sumatera, dari Aceh sampai Lampung, dan sebaliknya Lampung sampai Aceh, akan tersambung pada 2024! Siapa yang setuju Aceh sampai Lampung tersambung lewat Palembang?" ujar Jokowi disusul gestur angkat jempol dari para pengunjung bukti dukungan untuk capres petahana ini.

Di Kota Palembang, Jokowi membawakan orasi sekitar 15 menit lamanya. Sisanya, lebih banyak dia gunakan untuk hadir di tengah warga, dan menyalami tangan-tangan yang ingin menggapainya.

Sayangnya, Jokowi dijadwalkan tak lama berada di Kota Palembang. Dia diagendakan menghadiri acara sebagai Presiden di kampung halamannya, Surakarta, Jawa Tengah, kemudian berkampanye pula di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper