Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan Produk Indonesia, KBRI Pretoria Manfaatkan Platform Digital

KBRI Pretoria dan Indonesian Trade Promotion Centre Johannesburg ikut berpartisipasi dalam Pameran Global Business Roundtable. KBRI dan ITPC menampilkan booth berisi produk-produk unggulan Indonesia.
Tangkapan layar market place glexindo.com
Tangkapan layar market place glexindo.com

Bisnis.com, JAKARTA—KBRI Pretoria dan Indonesian Trade Promotion Centre Johannesburg ikut berpartisipasi dalam Pameran Global Business Roundtable. KBRI dan ITPC menampilkan booth berisi produk-produk unggulan Indonesia.

Produk-produk unggulan Indonesia yang diperkenalkan dan dipromosikan dalam pameran tersebut antara lain produk manufaktur di sektor otomotif, sepatu, serta makanan dan minuman. 

Selain itu, booth Indonesiamempromosikan 10 Bali Baru atau 10 New Bali, dan menginformasikan pameran Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan di Jakarta, Oktober 2019 kepada para pengusaha yang ditemui di pameran tersebut.

 “Pameran GBR ini menjadi jembatan dalam upaya meningkatkan kerja sama Indonesia dan Afrika Selatan,” kata Dubes RI di Pretoria, Salman Al-Farisi dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (31/3/2019).

Selain itu, ungkap Salman, pada pameran tahun ini KBRI juga mulai memperkenalkan sebuah platform digital untuk memasarkan produk Indonesia yang dapat diakses setiap saat dan dari mana pun.

“Sudah saatnya kita menyamakan kecepatan kita dengan perkembangan teknologi. Saya meyakini efektivitas pemasaran digital ini untuk membantu penetrasi lebih lanjut pasar Afrika,” imbuh Salman.

Salman meyakini dengan kepercayaan dan modal sejarah panjang antara Indonesia dan Afrika Selatan di masa lalu, potensi peningkatan kerja sama bilateral kedua negara masih terbuka lebar.

Kegiatan Global Business Roundtable (GBR) World Congress & Exhibition diselenggarakan pada 27 hingga 29 Maret 2019 di Johannesburg, Afrika Selatan.

Dalam pameran tersebut perusahaan e-commerce dari Indonesia, PT Solusi Ekosistem Global hadir untuk pertama kalinya dengan membawa platform Glexindo. 

Platform Glexindo.com adalah marketplace online untuk penjualan produk-produk unggulan Indonesia. Dalam pameran ini, Glexindo membawa sample sejumlah produk UMKM antara lain batik, makanan khas dalam negeri, dan kerajinan asli Indonesia.

Produk lampu HEI berbahan bakar air garam yang dibawa dari Jakarta berhasil menarik perhatian sejumlah pengunjung.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Komisaris PT Solusi Ekosistem Global Hadi Lee, menghibahkan seperangkat monitor touchscreen yang merupakan media display digital beragam produk-produk Indonesia yang berada dalam katalog Glexindo.

Hadi menyampaikan bahwa perusahaannya siap memberikan akses data dan membuka diri untuk kerja sama lebih lanjut dengan KBRI Pretoria dan ITPC Johannesburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper