Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tjahjo Kumolo Sebut Jokowi Punya Program Jangka Panjang

Politisi senior PDI Perjuangan sekaligus Tjahjo Kumolo memuji penampilan kedua pasangan calon presiden yang menjalani Debat Pilpres IV, Sabtu (30/3/2019).

Bisnis.com, JAKARTA — Politisi senior PDI Perjuangan sekaligus Tjahjo Kumolo memuji penampilan kedua pasangan calon presiden yang menjalani Debat Pilpres IV, Sabtu (30/3/2019).

"Apapun yang disampaikan dalam debat itu sudah sangat-sangat luar biasa, sangat-sangat bagus," ungkap Tjahjo di sela-sela acara Kampanye Akbar DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Tetapi Tjahjo memberikan kredit khusus pada capres besutannya nomor urut 01 Joko Widodo yang telah berhasil menjelaskan program terukur, yang punya dampak jangka panjang, bukan hanya untuk lima tahun pemerintahan.

Sebab itulah, dalam orasinya Tjahjo memgimbau para relawan PDI Perjuangan ikut menyukseskan program pemerintah dengan cara memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 atau mendominasi suara parlemen.

"Dengan PDIP menang, kita akan mengawal pemerintahan pak Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Indonesia Raya, kesejahteraan Indonesia, keadilan dan pemerataan pembangunan. Sanggup?" tegas Tjahjo disambut gemuruh relawan yang meneriakkan kata 'sanggup'.

Selain itu, politisi senior kelahiran Surakarta, 1 Desember 1957 ini pun memimpin pembacaan ikrar warga PDI Perjuangan yang ditirukan oleh seluruh relawan. Berikut isinya:

Pertama, kami warga PDI Perjuangan berani menentukan sikap siapa kawan dan siapa lawan kepada perorangan maupun kelompok yang ingin mengganti Pancasila .

Dua, kami warga PDI Perjuangan berani menentukan sikap siapa kawan dan siapa lawan, kita tolak racun demokrasi, yang berupa politik uang, kampanye berujar kebencian, hoaks, kampanye yang berujar SARA, dan kampanye yang berujar fitnah.

Kami warga PDI Perjuangan mendukunng gotong royong, persatuan dan kesatuan bangsa dengan kemenangan pasangan pak Jokowi-Maruf dan PDI Perjuangan nomor 3.  

Kami warga PDI Perjuangan siap hadir di TPS tanggal 17 April tidak golput, memenangkan paslon 01 dan memenangkan PDIP nomor 3. 

Demikian ikrar kami warga PDIP DKI Jakarta bersama seluruh fungsionaris partai dan seluruh caleg partai PDI Perjuangan.

Selain Tjahjo, dalam acara tersebut hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan seluruh calon legislatif PDI Perjuangan DKI Jakarta yang turut memeriahkan acara ini. Di antaranya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPD PDIP Jakarta Adi Wijaya, Bendahara TKN Wahyu Sakti Trenggono, serta artis yang menjadi caleg PDIP seperti Angel Karamoy, Chicha Koeswoyo, dan Tina Toon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper