Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bobotoh Ngahiji, Dukung Jokowi-Ma'ruf Habisi Mafia Bola

Suporter Persib Bandung menyatakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk memberantas mafia bola.

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pentolan kelompok suporter Persib Bandung Herru Joko (Ketua Viking Persib Club), Asep Abdul (Bomber), dan Nevi Effendi (The Bombs) sepakat mendukung calon Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Dukungan tersebut lantaran keserusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi dalam memberantas Mafia Bola.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (30/3/2019), ketiganya sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf karena mereka menganggap Jokowi punya itikad untuk memberantas mafia bola di Indonesia. Para bobotoh tahu persis bagaimana susah parahnya para pemain berjibaku di lapangan demi skor dan prestasi terbaik.

Tapi, semua itu terasa hancur lebur dengan ulah para mafia bola. Karena itu, ketika Jokowi dan pemerintahannya benar-benar serius dalam pemberantasan mafia bola, para bobotoh dan jutaan penggila bola di tanah air pun merasa keseriusan Jokowi itu bak setitik air di padang pasir bagi kebangkitan sepakbola Indonesia.

Mereka pun sontak mendeklarasikan “Dukung Jokowi Habisi Mafia Bola” di Lapangan Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3/19) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir.

"Kami dukung penuh Jokowi-Ma'ruf Amin memimpin negeri ini atas nama kecintaan kami terhadap sepakbola Indonesia. Ayo berantas mafia bola demi kelangsungan prestasi tertinggi sepakbola Indonesia," tutur ketiga pentolan Bobotoh satu suara.

Bobotoh Ngahiji, Dukung Jokowi-Ma'ruf Habisi Mafia Bola

Erick Thohir dan tim pun begitu terharu melihat antusiasme ribuan massa bobotoh yang sudah menyatukan hati untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf lewat pencanangan tekad mereka di Bandung pagi tadi.

Erick juga menyampaikan pesan Bapak Jokowi kepada seluruh bobotoh dan menyatakan kalau Jokowi dan pemerintahannya bertekad membangun sepakbola Indonesia maju, berantas mafia sepakbola dan pengaturan skor dan juga siap menciptakan pemain-pemain muda berbakat bagi sepakbola Indonesia berprestasi.

"Siapa ingin sepakbola Indonesia maju? Ayo pilih pemimpin yang benar karena kemajuan hanya bisa diperoleh dengan memilih pemimpin yang berkomitmen membawa kemajuan itu, dan itu ada pada Bapak Jokowi. Mari kita semua berkontribusi untuk sepakbola Indonesia. Terima kasih juga dari Bapak Jokowi kepada bobotoh dan seluruh penggila sepakbola di tanah air yang sudah berkomitmen menjaga sepakbola sebagai salah satu aset penting bangsa Indonesia," kata Erick diiringi tepuk tangan dan support langsung dari ribuan bobotoh yang hadir.

Erick yang sukses sebagai Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh bobotoh yang hadir memberikan dukungan penuh kepada pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf.

"Dukungan Bobotoh merupakan tambahan energi bagi kami. Dengan semangat dan militansi Bobotoh yang luar biasa, semoga jadi mesin penggerak menaikkan suara Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin hingga ke semua pelosok Bandung maupun Jawa Barat bahkan seluruh Indonesia. Hayu urang Ngahiji!," tegas Erick.

Bobotoh Ngahiji, Dukung Jokowi-Ma'ruf Habisi Mafia Bola

Menurutnya, selama pemerintahannya, Jo kowi sudah menunjukkan keseriusan dalam mendukung kemajuan olahraga Indonesia. Bukti konkrit dengan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018, hingga apresiasi yang diberikan terhadap atlet Indonesia yang berprestasi.

"Ayo semua berkontribusi untuk Persib! Untuk sepakbola Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bobotoh yang sudah berkomitmen mendukung Jokowi-Ma'ruf. Pak Jokowi juga sudah membuktikan bahwa beliau merupakan orang yang baik dan sudah nyata kerjanya! Jangan mudah percaya kabar-kabar hoax yang disebarkan ole oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Erick menutup kampanye bersama bobotoh Sabtu pagi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper