Prajurit TNI-Polri Bantu Korban Banjir Jayapura, Panglima Beri Apresiasi

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kerja sama anggota TNI-Polri dalam membantu seluruh korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura, Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Maret 2019  |  14:02 WIB
Prajurit TNI-Polri Bantu Korban Banjir Jayapura, Panglima Beri Apresiasi
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kerja sama anggota TNI/Polri dalam membantu seluruh korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura, Papua.

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kerja sama anggota TNI-Polri dalam membantu seluruh korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura, Papua.

Hadi menilai sinergi antara TNI-Polri harus terus dijaga agar dapat menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. Dia juga merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang telah bahu-membahu membantu korban banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura, Papua.

"Untuk itu, sinergi antara TNI-Polri terus dijaga demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tuturnya dalam keterangan resminya, Minggu (24/3).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengunjungi para korban di Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jl. Hinokembe, Sentani, Jayapura, Papua pada Sabtu (23/3/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya Gubernur Papua Lukas Enembe, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kapuskes TNI Mayjen TNI Ben Yura Rimba, MARS, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Pangkoarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Malik.

Hadi juga mengaku bersyukur tidak ada anggota TNI-Polri yang terdampak langsung bencana alam tersebut. Namun menurutnya, Batalyon Infanteri Raider 751 yang mengalami kerusakan juga harus segera diperbaiki.

"Kami bersyukur anggota TNI maupun Polri tidak ada yang terdampak langsung. Saya yakin dan ada juga yang terdampak terkena musibah, namun tetap melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan untuk membantu rakyat yang sedang mengalami musibah banjir bandang," katanya.

Terkait bantuan bagi para pengungsi, Panglima TNI telah memerintahkan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk membantu membuat menyediakan air bersih, MCK dan dapur umum. 

“Untuk itu, kita tetap harus bekerja mendukung kondisi yang saat ini diperlukan oleh masyarakat sekitar. Mari kita bekerja dengan ikhlas untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita," ujar Hadi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panglima tni, Sentani

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top