Geng Motor Siap Jaga Masjid di Selandia Baru Saat Salat Jum'at

Geng-geng motor di Selandia Baru berencana untuk mengamankan dan menjaga ibadah salat Jum'at di Selandia baru, menyusul serangan supremasi kulit putih yang mengerikan di dua masjid di kota Christchurch, di mana 50 orang tewas dan 50 lainnya luka-luka.
Mia Chitra Dinisari | 21 Maret 2019 10:38 WIB
Korban penembakan di masjid Al Noor di Christchurch Selandia Baru Jumat (15/3/2019) dilarikan ke rumah sakit. - Reuters/Martin Hunter

Kabar24.com, JAKARTA - Geng-geng motor di Selandia Baru berencana untuk mengamankan dan menjaga ibadah salat Jum'at di Selandia baru, menyusul serangan supremasi kulit putih yang mengerikan di dua masjid di kota Christchurch, di mana 50 orang tewas dan 50 lainnya luka-luka.

Geng-geng pengendara motor seperti The Mongrel Mob, King Cobra dan The Black Power telah mengontak komunitas Muslim setempat, tarkait rencananya ikut menjaga masjid dengan sukarela.

"Kami akan mendukung dan membantu saudara dan saudari Muslim kami selama mereka membutuhkan kami," kata ketua Mob Waikaf Mongrel Sonny Fatu seperti dikutip media berita Selandia Baru, Stuff.

Mereka juga berkata tidak akan memakai senjata dalam penjagaan. Beberapa geng motor sudah berkomitmen menjaga keamanan berbarengan.

Dr Asad Mohsin, kepala Asosiasi Muslim Waikato mengaku menghargai dukungan itu, meskipun komunitas Muslim tidak takut untuk kembali salat di Masjid.

"Kami akan menyambut mereka untuk datang ke masjid dan berdoa bersama kami. Mereka adalah bagian dari kami karena kami adalah bagian dari mereka. Islam adalah inklusif, bebas dari penilaian - kami tidak melihat anggota geng, seperti yang kami lihat. Kami menghargai mereka sebagai manusia dan kami menghargai bahwa mereka juga menghargai kami. "

Sabtu lalu, pengendara motor King Cobra memberikan penghormatan kepada anggota masjid Al-Masjid Al-Jamie di Ponsbony, sebuah pinggiran kota Auckland. Keesokan harinya, anggota geng Kekuatan Hitam melakukan tarian tradisional 'haka' di luar Masjid Al-Noor di Christchurch. Sementara itu, pengendara mafia Mongrel memberi penghormatan di berbagai lokasi di Selandia Baru, ditambah bab Australia yang dilaporkan berpatroli di sebuah masjid di Sydney.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teroris

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup