Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

140.936 Paspor Jemaah Haji Indonesia Sudah Terbit

Kementerian Agama melaporkan pengurusan dokumen jemaah haji Indonesia terus berjalan. Sampai hari ini, Rabu (20/3/2019), total sudah 149.936 paspor jemaah yang selesai.
Makkah/wikipedia
Makkah/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Agama melaporkan pengurusan dokumen jemaah haji Indonesia terus berjalan. Sampai hari ini, Rabu (20/3/2019), total sudah 149.936 paspor jemaah yang selesai.

“Sebanyak 140.936 paspor jemaah haji Indonesia sudah diterbitkan,” papar Kasubdit Dokumen Haji Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Nasrullah Jasam, dikutip dari laman Kemenag.

Menurutnya, paspor tersebut dibagikan kembali ke jemaah haji untuk proses perekaman biometrik. Setelah proses biometri selesai, paspor jemaah kembali dikumpulkan ke Subdit Dokumen melalui Kankemenag Kabupaten/Kota.

Sampai dengan saat ini, sudah 6.531 jemaah haji Indonesia yang sudah melakukan proses rekam biometrik. Sebagian besar provinsi sudah mulai melakukan perekaman data biometrik secara bertahap, terbanyak adalah Provinsi Jawa Barat.

“Rekam biometrik terus berlangsung. Jemaah yang sudah memiliki paspor akan datang ke VFS Tasheel terdekat untuk melakukan perekaman sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selain pengurusan paspor, Subdit Dokumen Haji tengah melakukan scanning lembar setoran awal. Proses ini diperlukan untuk bahan verifikasi lembar pelunasan.

“Lembar setoran awal ini kami scan agar untuk diverifikasi dengan lembar pelunasan yang diberikan jemaah usai melunasi biaya haji,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Sumber : kemenag.go.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper