Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Beberkan Bantuan Ipar Jusuf Kalla, Aksa Mahmud, untuk Pilpres 2019

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengklaim pengusaha asal Sulawesi Selatan Aksa Mahmud turut membantunya pada pemilihan presiden 2019.
Agus DW Martowardojo memberikan cenderamata kepada Pengusaha nasional Aksa Mahmud dalam peresmian kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat,  Kamis (1/10/2015). Bisnis indonedia-Hendri T. Asworo
Agus DW Martowardojo memberikan cenderamata kepada Pengusaha nasional Aksa Mahmud dalam peresmian kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat, Kamis (1/10/2015). Bisnis indonedia-Hendri T. Asworo

Bisnis.com, JAKARTA  - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengklaim pengusaha asal Sulawesi Selatan yang juga ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Aksa Mahmud, turut membantunya pada pemilihan presiden 2019.

Sandiaga mengatakan dia tak cuma dekat dengan Erwin Aksa, putera Aksa, tetapi juga menganggap Aksa Mahmud sebagai senior. Sebelum bersahabat dengan Erwin, kata Sandiaga, dia sudah lebih dulu dekat dengan Aksa.

Sandiaga mengaku terakhir kontak dengan Aksa satu setengah bulan lalu.

 “Beliau memberikan pointers-pointers bagaimana memetakan beberapa daerah pemilihan, seperti Sulawesi Selatan, Jatim," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Sandiaga mengatakan, hingga satu setengah bulan lalu dia dan Aksa juga masih saling mengunjungi rumah masing-masing.

Aksa, kata Sandiaga, juga menghubungkan dirinya dengan sejumlah tokoh masyarakat.

"Beliau bukakan pintu dengan beberapa tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan, di Jakarta, Jawa," kata Sandiaga.

Namun, Sandiaga mengaku belum berkomunikasi dengan Aksa Mahmud baru-baru ini setelah mendapat dukungan terbuka dari Erwin Aksa. Erwin blak-blakan mendukung Sandiaga dengan menghadiri debat calon wakil presiden Ahad malam lalu, 17 Maret.

Duduk di barisan Badan Pemenangan Nasional, dia mengenakan busana khas pendukung 02: kemeja biru, celana krem, dan rompi jeans beremblem logo Prabowo - Sandiaga. Erwin mengaku mendukung Sandiaga yang merupakan sahabatnya sejak lama.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, sebelumnya menyampaikan hal senada. Edhy mengklaim kubunya juga berkomunikasi dengan Aksa Mahmud.

"Iya, komunikasi bukan sekali dua kali," kata Edhy, Selasa (19/3/2019).

Soal dukungan terbuka Erwin Aksa, Edhy tak menampik kubunya berharap menang di Sulawesi Selatan.

"Ya kami berharap tentunya karena beliau berasal dari sana, itu tentunya akan membuat kami diuntungkan dalam perolehan suara," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper