Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bapak Pembangunan Desa, Sandiaga: Serius? Segitunya?

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno terkejut dengan adanya rencana apel atau silaturahmi nasional pemerintah desa se-Indonesia yang akan memberikan gelar Bapak Pembangunan Desa untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Sandiaga Uno saat debat cawapres di Jakarta pada Minggu (17/3/2019) malam./Antara-Wahyu Putro
Sandiaga Uno saat debat cawapres di Jakarta pada Minggu (17/3/2019) malam./Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno terkejut dengan adanya rencana apel atau silaturahmi nasional pemerintah desa se-Indonesia yang akan memberikan gelar Bapak Pembangunan Desa untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Serius? Segitunya? Enggak komen deh ya, enggak komen," kata Sandiaga seusai olahraga pagi di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Namun, Sandiaga lantas menyambung ucapannya. Dia mengatakan hal tersebut menjadi bukti sistem yang tak baik di Indonesia. Di masa menjelang pemilihan umum, kata dia, hal-hal semacam ini semestinya tak terjadi.

Sandiaga lantas meminta diingatkan agar tak melakukan hal serupa seumpama dirinya dan Prabowo terpilih menjadi presiden dan wakil presiden mendatang.

 "Mohon diingatkan mohon jangan lakukan hal-hal seperti itu di ujung pemerintahan. It's not a good example," kata Sandiaga.

Acara silaturahmi pemerintah desa itu diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Nasional Pembangunan Pemerintahan Pemberdayaan dan Permasyarakatan Desa (Bakornas P3KD) bersama DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), dan DPP Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI).

Ketua DPP Apdesi Sindawa Tarang mengatakan acara itu akan diselenggarakan pada 1-3 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dengan mengundang seluruh kepala desa, aparat pemerintah desa, dan perangkat desa seluruh Indonesia.

Dia juga membenarkan adanya agenda pemberian gelar Bapak Pembangunan Desa untuk Jokowi.

"Iya diagendakan seperti itu," kata Sindawa saat dikonfirmasi, Selasa (19/3/2019).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai rencana pemberian gelar Bapak Pembangunan Desa untuk Jokowi merupakan kampanye terselubung.

"Saya kira hentikanlah itu, batalkanlah acara itu, lebih bagus para kepala desa fokus di desa masing-masing dan tidak perlu dimobilisasi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper