Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Gelar Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan di Bengkulu dan Semarang

Rangkaian kegiatan sosial dalam rangka HUT BCA ke-62 masih terus berlanjut. 

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian kegiatan sosial dalam rangka HUT BCA ke-62 masih terus berlanjut. 

Kali ini BCA melalui CSR Bakti BCA menggelar pengobatan gratis untuk warga di tiga desa; Desa Sijuk, Desa Air Seruk, dan Desa Air Selumar di Bukit Peramun, Belitung (02/03) dan edukasi kesehatan untuk anak-anak di tiga sekolah di Dusun Sirap, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Pengobatan gratis diikuti lebih dari 100 pasien sedangkan edukasi kesehatan diikuti 250 orang.

Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam, bersama masyarakat di ketiga desa Belitung tersebut menerima pengobatan gratis seperti pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah dan keluhan pasien lainnya.

Pada tahun ini BCA telah melakukan pengobatan gratis di Klinik Bakti Medika, Praktek Dokter Duri Utara dan pada hari ini di Bukit Peramun, Belitung.

“Kami melihat bahwa masyarakat di daerah-daerah terpencil masih membutuhkan perhatian lebih khususnya terkait dengan kesehatan. Kesulitan terhadap akses dan peralatan medis yang kurang memadai," katanya.

Sementara itu, Kepala Pendukung Operasi Wilayah II BCA Tjia Irawan mengatakan dengan edukasi kesehatan mereka ingin menanamkan pentingnya kesehatan kepada anak-anak Indonesia mulai sejak dini.

Edukasi kesehatan kali ini membahas tiga topik sekaligus yakni kesehatan makanan (4 sehat 5 sempurna), kesehatan diri, dan kesehatan gigi.

Selain menyelenggarakan edukasi kesehatan, CSR Bakti BCA juga menyerahkan donasi kepada tiga sekolah tersebut. Untuk PAUD Kasih Bunda, BCA menyerahkan fasilitas satu unit TV, buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia PAUD, dan pengadaan sarana cuci tangan.

Sedangkan untuk TK Dharma Wanita, BCA menyerahkan donasi berupa fasilitas tape, buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia TK, dan pengadaan sarana cuci tangan. Dan untuk SD Negeri Isdiman, BCA menyerahkan donasi berupa buku-buku cerita dan pengetahuan dengan topik kesehatan makanan, badan, dan olahraga, peralatan olahraga untuk usia PAUD, dan pengadaan sarana cuci tangan.

“Health is wealth. Edukasi kesehatan yang kami gelar kali ini sangat sederhana bagi anak-anak di Dusun Sirap, namun kami meyakini bahwa anak-anak harus dibina sejak dini. Karena kebiasaan sejak dini akan berdampak hingga perjalanan kehidupan mereka kelak. Semoga kegiatan yang dilakukan BCA hari ini memberi dampak positif pertumbuhan anak-anak di Indonesia. Dan kami berkomitmen untuk tidak hanya menggelar di Dusun Sirap, kami berharap dapat menjamah anak-anak di pelosok Tanah Air,” tutup Tjia.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper