Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Egg Boy, Will Connolly, Dijagokan Jadi Nominasi Warga Terbaik Australia

Will Connolly dalam waktu singkat menjadi bintang setelah aksinya memecahkan telur di kepala seorang Senator Australia mengundang ramai puja-puji dunia.

Kabar24.com, JAKARTA – Will Connolly dalam waktu singkat menjadi bintang setelah aksinya memecahkan telur di kepala seorang Senator Australia mengundang ramai puja-puji dunia.

Sampai-sampai, ada yang menginginkan remaja usia 17 tahun tersebut masuk sebagai nominasi warga terbaik Australia tahun ini.

Nama Will Connolly sekejap menjadi viral di mana-mana setelah ia memecahkan sebutir telur di kepala Senator Australia Fraser Anning akhir pekan kemarin.

Kejadian itu terjadi tak lama setelah Anning merilis komentar yang menyalahkan imigrasi Muslim atas serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, yang telah menewaskan 50 orang.

Anning mungkin tak akan pernah menduga ketika sedang melakukan wawancara langsung dengan awak media, sosok Connolly menghampirinya dari belakang dan langsung memecahkan sebuah telur di kepalanya.  

Kaget atau merasa tak terima telah dipermalukan, Anning sontak memukul Connolly. Beberapa pendukung Anning kemudian membekuk remaja itu.

Namun, di mata banyak warga internasional aksi Connolly justru dipandang heroik. Dukungan atas aksi itu mengalir deras. Banyak yang mengatakan dia perlu diberi penghargaan atas tindakannya.

“Saatnya memasukkan nominasi Young Australia of the Year dari saya,” tulis satu orang di Twitter, memperlihatkan screenshot formulir nominasi yang diisinya, seperti diberitakan Newshub.

Tapi sepertinya kecil kemungkinan pencalonan Connolly sebagai nominasi Australian of The Year alias warga Australia terbaik tahun ini akan berhasil.

Sebagian dari pendukungnya hanya mengisikan kolom nama sebagai "Remaja yang memecahkan telur pada Fraser Anning" alih-alih namanya, meskipun ada juga yang menuliskan nama lengkap Connolly dengan benar.

Sementara itu, belum ada komentar apa pun yang dirilis dari pihak penyelenggara Australian of the Year terkait pencalonan Connolly sebagai nominasi penghargaan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper