Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Sebut Orang Tua Tak Perlu Khawatir Soal Masa Depan Anak

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berjanji bakal menyediakan beasiswa pendidikan sampai tingkat pendidikan tinggi jika ia dan calon presiden Joko Widodo terpilih dalam Pemilihan Presiden April mendatang.
Iim Fathimah Timorria | 17 Maret 2019 20:51 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berjanji bakal menyediakan beasiswa pendidikan sampai tingkat pendidikan tinggi jika ia dan calon presiden Joko Widodo terpilih dalam Pemilihan Presiden April mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berjanji bakal menyediakan beasiswa pendidikan sampai tingkat pendidikan tinggi jika ia dan calon presiden Joko Widodo terpilih dalam Pemilihan Presiden April mendatang.

Hal ini Ma'ruf ungkapkan kala menghadapi pesaingnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dalam Debat Calon Wakil Presiden Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Minggu (17/3/2019).

"Di bidang pendidikan, beasiswa akan kita teruskan dan akan kita tingkatkan sampai ke tingkat kuliah," ungkap Ma'ruf Amin kala menyampaikan visi dan misinya.

Ma'ruf pun berpesan pada generasi muda Indonesia untuk tak takut bermimpi dan bercita-cita. Begitu pula para orang tua yang ingin anak-anak mereka melanjutkan pendidikan, mereka tak perlu khawatir karena negara telah hadir untuk menjamin pendidikan.

"Kepada anak-anaku semua, saya nyatakan kalian jangan takut untuk bermimpi jgn takut untuk bercita-cita. Orang tua tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya. Kalian jangan takut dan jangan sedih karena sekarang negara telah hadir dan negara akan terus hadir membantu kalian," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin juga memaparakan tiga kartu sakti yang belakangan kerap dikampanyekan oleh Jokowi, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

"Dengan KIP Kuliah, anak-anak dari keluarga miskin bisa kuliah. Kartu sembako murah supaya ibu-ibu belanja dengan murah, dan kartu pra kerja supaya mudah mendapatkan kerja," ungkapnya.

Debat Cawapres kali ini merupakan seri ketiga dari rangkaian debat para pasangan calon presiden dan wakil presiden. Debat kali ini mengusung empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Tag : Debat Cawapres, Ma'ruf Amin
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top