Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampaikan Visi Misi Debat Cawapres, Sandi Janji Buka Lapangan Kerja & Kehidupan Terjangkau

Calon Wakil Presiden Sandiaga menyampaikan visi misi pada debat ketiga. Dia sampaikan hasil safari politik selama 7 bulan di 1.500 titik

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Sandiaga menyampaikan visi misi pada debat ketiga. Dia sampaikan hasil safari politik selama 7 bulan di 1.500 titik.

Sandi mengatakan bahwa masyarakat berharap banyak pada dia dan Prabowo Subianto. Mereka meminta adanya pekerjaan dan kesejahteraan.

“Kami akan menciptakan lapangan kerja terbuka, anak muda menciptakan pelaung usaha, emak-emak mendapatkan harga terjangkau, biaya kehidupan, dan listrik murah,” katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sandi menjelaskan bahwa harapan masyarakat di bidang pendidikan, dia memiliki solusi pendidikan tuntas berkualitas dan kesejahteraan guru.

Cara mendapatkan pendidikan berkualitas adalah dengan pendidikan karakter yang berakhlak baik. Sementara kesejahteraan guru dicapai dengan menaikkan status guru hononer menjadi tetap.

“Sistem ujian nasional juga akan dihentikan diganti minat bakat. Kami akan membuat sekolah link and match yang siap menghadapi lapangan kerja,” jelasnya.

Di bidang kesehatan, Sandi akan perbaiki sistem BPJS. Dia tidak mau ada orang tidak mampu tak menerima bantuan pemerintah karena anggaran defisit.

“Obat dibayar tepat waktu. Tidak boleh ada antrean panjang. Kami juga akan buat 22 menit perhari olahraga. Kita ingin Indonesia sehat,” ucapnya.

Di bidang kebudayaan, Prabowo-Sandi akan memanfaatkan sebagai aspek industri kreatif. Baginya ini bisa jadi peluang penciptaan lapangan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper