Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Optimistis Program Jokowi-Ma'ruf Sejahterakan Anak-Anak yang Akan Lahir

TKN Jokowi-Ma'ruf percaya diri bahwa program dari calon presiden petahana besutannya, capres nomor urut 01 Joko Widodo telah lengkap untuk menjamin kesejahteraan anak-anak yang akan lahir di Indonesia.
Presiden Joko Widodo (kiri) saat menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada perwakilan siswa di SLB Negeri Pembina, Jakarta, Rabu (6/3/2019)./ANTARA-Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) saat menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada perwakilan siswa di SLB Negeri Pembina, Jakarta, Rabu (6/3/2019)./ANTARA-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — TKN Jokowi-Ma'ruf Amin percaya diri bahwa program dari calon presiden petahana besutannya, capres nomor urut 01 Joko Widodo, telah lengkap untuk menjamin kesejahteraan anak-anak yang akan lahir di Indonesia.

Program yang ada mulai dari yang telah berjalan selama Jokowi menjabat, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Membina Keluarga Sejahtera (Mekar).

Adapun program baru yang pertama kali diperkenalkan dalam pidato Jokowi bertajuk "Optimis Indonesia Maju" di Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019), seperti tiga "kartu sakti" Kartu Prakerja, KIP Kuliah, dan Kartu Sembako Murah.

"Saya punya ungkapan menarik, lucu, mengenai program-program Pak Jokowi ini. Saya bercanda, tapi bener. Kita ini tinggal buat anak, berikutnya yang urus Pak Jokowi," ungkap Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma'ruf, Selasa (12/3/2019).

Celetukan Arya disambut senyum dan tawa para awak media. Tetapi, walaupun terdengar seperti guyonan, Arya percaya program-program tersebut akan benar-benar memberikan kenyamanan bagi setiap keluarga di Tanah Air. Sehingga, tidak akan ada keraguan untuk masyarakat yang ingin membangun keluarga.

"Kenapa? Anak lahir udah ada KIS, ada bantuan dan sebagainya, untuk ibunya juga. Ketika anak udah besar, masuk SD, ada Kartu Indonesia Pintar [KIP]. Tidak hanya sampai SMA, sampai kuliah bos," jelas Arya.

"Selama proses ini di sini, kalau orang tuanya belum punya pekerjaan, bisa dapet Kartu Prakerja supaya dapat kerjaan. Ibunya kalau mau berusaha, dikasih program Mekar. Kemudian kalau harga-harga melambung agak tinggi, keluarga akan dikasih Kartu Sembako," tambah Arya.

Bahkan, Arya menyebut akan ada lagi program-program yang dibuat Jokowi untuk lebih menjamin kesejahteraan masyarakat. Arya menjamin program tersebut bukanlah janji semata melainkan telah terbukti selama Jokowi menjabat.

"Belum lagi program Pak Jokowi untuk rumah, bagi yang punya tanah tapi enggak punya kepastian hukum, dikasih sertifikat. Makanya ada yang bilang mirip welfare state [konsep negara yang pemerintahannya menjamin terselenggaranya kesejahteraan rakyat]. Untuk kesejahteraan, enggak masalah," jelas Arya.

"Yang pasti, KIS, KIP, PKH, itu sudah jalan selama ini. Jadi bukan bohong. Itu jalan. Program Mekar itu jalan. Jadi, anak-anak kita sudah punya kepastian ketika lahir, untuk sekolah. Jadi kita tinggal bikin anak, Pak Jokowi yang urusin," tutup Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper