Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEK FAKTA: Prabowo Dilarang Mendarat di Banjarmasin? Ini Kejadiannya

Informasi perihal capres 2 Prabowo dilarang mendarat di Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin beredar di media sosial dan group percakapan Minggu (10/3/2019).
Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru./angkasapura
Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru./angkasapura

Bisnis.com, JAKARTA – Informasi perihal capres 2 Prabowo dilarang mendarat di Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin beredar di media sosial dan group percakapan Minggu (10/3/2019).

Berikut bunyi kutipan yang beredar luas tersebut

Info terbaru pesawat pribadi pak prabowo tdk dapat ijin untuk mendarat di bandara samsudinnoor bjrmasin.utk menghadiri haul guru sekumpul hr ini...sungguh Terlalu Rezim ini..pdahal bukan utk kampanye.

Gara2 PS tdk dikasi mndarat di Peswatnya di Banjarmasin smua Bendera O1 diturunin sama Rakyat Banjanrmasin mampus aja hahaha

Ini bisa menjadi kasus hukum karena terkait keselamatan penerbangan. Bagaimana apabila bahan bakar tidak mencukupi saat detour ke bandara lain. Ke 2 rencana penerbangan sudah disampaikan sebelum terbang dan mustinya ijin sudah diberikan karena itu penerbangan dilakukan.. sampai segininya membahayakan keselamatan orang2 .. coba bayangkan pesawat jatuh di kota karena kehabisan bahan bakar

Bisnis menghubungi otoritas terkait perihal informasi beredar tersebut. Berikut Faktanya.

Sandiaga Uno Mendarat

PT Angkasa Pura I (Persero) membantah adanya larangan mendarat bagi pasangan calon presiden nomor urut 02 di Bandara Syamsudin Noor di Banjarmasin.

Corporate Communications Senior Manager AP I Awaluddin mengatakan tidak ada pesawat pribadi yang dilarang mendarat di bandara tersebut hari ini.

"Tadi pihak bandara telah mengizinkan pesawat pribadi mendarat. Bukan Pak Prabowo, tetapi Pak Sandiaga Uno yang menggunakan pesawat tersebut," kata Awaluddin, Minggu (10/3/2019).

Dia mengaku baru saja melakukan penerbangan dari Banjarmasin. Pesawatnya yang melakukan lepas landas (take off) pukul 18.45 WITA.

Saat itu, lanjutnya, pesawatnya sempat menunggu beberapa menit di taxiway karena menunggu pesawat lain yang hendak mendarat. Pesawat yang ditunggu tersebut digunakan oleh Sandiaga Uno.

Pada akun Istagram @sandiuno, Sandi juga menayangkan video saat mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Dalam gambar Cawapres nomor urut 02 ini tampak disambut oleh sejumlah orang.

Sandi menyapa masyarakat Banajrmasin dan sekitarnya untuk berjumpa pada acara Haul Guru Sekumpul. "Semoga pada acara malam ini kita semua diberikan kelancaran serta keberkahan juga kedamaian bagi bangsa Indonesia," tutur Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper