Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekda Jabar Sosialisasikan Bandara Kertajati ke ASN Ciayumajakuning

Sekda Jabar Iwa Karniwa memimpin sosialisasi terbang dari Bandara Kertajati, Majalengka bagi ASN di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan.

Bisnis.com, MAJALENGKA—Sekda Jabar Iwa Karniwa memimpin sosialisasi terbang dari Bandara Kertajati, Majalengka bagi ASN di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan.

Sosialisasi ini digelar di Bandara Kertajati, dan dihadiri para kepala perangkat daerah di wilayah tersebut pada Jumat (8/3/2019). 

“Dalam rangka mengoptimalisasi Bandara Kertajati, hari ini berkesempatan memimpin sosialisasi kepada ASN di wilayah Pantura untuk menggunakan penerbangan dari Bandara Kertajati,” katanya.

Dia mengharapkan perjalanan dinas ASN di wilayah tersebut yang menggunakan pesawat terbang khusus rute yang tersedia di Kertajati bisa dimanfaatkan. 

Dengan keterisian dari ASN pihaknya berharap bisa juga memancing penumpang umum menggunakan fasilitas yang sama mengingat sejumlah maskapai sudah membuka rute penerbangan dari Kertajati ke sejumlah kota seperti Surabaya hingga Lampung.

Menurut Iwa hal ini dilakukan pihaknya guna menggenjot tingkat keterisian Bandara Kertajati.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, bisa mendorong load factor Bandara kebanggaan kita hingga 85% bahkan lebih,” tuturnya.

Tingkat keterisian juga diharapkan datang dari penerbangan umroh dan haji pada 2019 ini.

Iwa yakin, seiring selesainya seluruh konektifitas terutama Tol Cisumdawu, maka bandara Kertajati akan ramai dan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper