Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sistem Down, Pendaftaran UTBK SBMPTN Ditunda Sementara

Pembukaan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang 1 bagi calon mahasiswa baru yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2019 ditunda akibat kendala teknis.
SBMPTN 2019
SBMPTN 2019

Bisnis.com, JAKARTA — Pembukaan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang 1 bagi calon mahasiswa baru yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2019 ditunda akibat kendala teknis.

Hal ini terungkap dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai penyelenggara tes, dan akun media sosial resmi Sekretariat SBMPTN.

"Sistem Pendaftaran UTBK LTMPT untuk sementara akan dilakukan pemeliharaan. Untuk itu diharap menunggu sampai ada pengumuman berikutnya," tulis Sekretariat SBMPTN dalam akun Twitter @SekreSBMPTN, Jumat (1/3/2019) pukul 17.38 WIB.

Ketua LTMPT Ravik Karsidi dalam keterangan resminya menyebut bahwa pemeliharaan tersebut bertujuan untuk mitigasi data demi kenyamanan dan keakuratan siswa dalam mendaftar UTBK.

"Untuk itu diharap peserta menunggu hingga ada pengumuman lebih lanjut. Diharapkan pada jam 21.00 WIB mitigasi data bisa diselesaikan," tulisnya.

Sebagaimana diketahui, mulai 2019 UTBK menjadi salah satu syarat calon mahasiswa baru sebelum mendaftar SBMPTN.

Sejak hari ini pukul 10.00 WIB, sebenarnya merupakan pembukaan pendaftaran UTBK gelombang 1 hingga ditutup pada 24 Maret 2019 pukul 23.59 WIB. Sedangkan gelombang 2, akan dibuka sejak 25 Maret 2019 hingga 1 April 2019.

Sayangnya hingga berita ini ditulis, laman https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id masih belum bisa diakses. Pendaftar bisa mengikuti laman resmi SBMPTN untuk mendapat info lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper