Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jika Jadi Presiden, Ini Janji Prabowo untuk Rizieq Shihab

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji jika terpilih menjadi Presiden akan menjemput Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab pulang ke Indonesia.
Habib Rizieq Shihab (tengah): Prabowo janji memulangkannya/Antara-Umarul Faruq
Habib Rizieq Shihab (tengah): Prabowo janji memulangkannya/Antara-Umarul Faruq

Bisnis.com,  JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menjemput Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Hal itu akan dilakukan Prabowo jika dirinya terpilih menjadi Presiden dengan memenangkan Pilpres pada 17 April mendatang.

Habib Rizieq Shihab bersama istri dan anak-anaknya saat ini bermukim di Mekkah, Arab Saudi.

"Pada Ijtimak Ulama ke-2, saya sudah mengatakan bahwa jika menang, saya akan memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Saya akan kirim pesawat pribadi untuk menjemput beliau. Beliau telah menjadi korban fitnah dan didzolimi," kata Prabowo saat bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Mamba’ul Ulum Raden Kiai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba’ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019).

Dalam pernyataan tertulis yang disampaikan tim medianya, mantan Danjen Kopassus tersebut menjelaskan selain para ulama, dirinya akan membela dan membebaskan para tokoh masyarakat serta emak-emak yang dipenjara akibat praktik persekusi dan didzolimi pihak tertentu.

"Semua ulama yang didzolimi dan dipersekusi akan kita bela, akan kita bebaskan. Emak-emak yang ditahan juga akan kita bela, akan kita bebaskan," ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan kedatangannya ke Ponpes Mamba’ul Ulum bukan untuk melakukan kampanye, melainkan untuk memohon doa restu agar perjuangannya menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud.

"Jadi saya ke sini tidak minta dukungan, tetapi di dalam hati saya berharap dukungan. Boleh dong. Mudah-mudahan harapan tidak dilarang di Indonesia. Saya datang minta doa kepada ulama, kepada kiai, para habaib, para ustad dan ustadzah kita. Tidak lupa doa dari para santri dan santriwati," tutur Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper