Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tuhan Ikut Pemilu 2019. Punya E-KTP Seumur Hidup, Terdaftar di DPT Jember

Keikut sertaan Tuhan sebagai pemberi suara membuat Pilpres 2019 dan Pileg 2019 menjadi terasa khas. Tak tanggung-tanggung 6 Tuhan akan ikut menentukan nasib Joko Widodo serta Prabowo Subianto.
E-KTP milik Tuhan di Jember, Jawa Timur./Antara-Seno
E-KTP milik Tuhan di Jember, Jawa Timur./Antara-Seno

Bisnis.com, JEMBER—Tuhan rencananya ikut mencoblos alias memberi suara pada Pemilu Legislatif 2019 dan Pilpres 2019.

Tak pelak Tuhan menjadi pihak yang akan ikut menentukan nasib Joko Widodo serta Prabowo Subianto. Tak tanggung-tanggung enam Tuhan dari Jember masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 yang disusun KPU.

jangan salah tangkap, Tuhan di sini adalah orang-orang yang bernama Tuhan. Jadi, bukan Tuhan dalam pengertian Sang Maha Pencipta.

“Enam nama Tuhan itu tersebar di lima kecamatan yakni satu orang berada di Kecamatan Arjasa, satu orang di Kecamatan Balung, satu orang di Kecamatan Patrang, satu orang di Kecamatan Kencong, dan dua orang di Kecamatan Sumberbaru,” kata Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi di Jember, Rabu (27/2/2019).

Menurut dia, pemilih bernama Tuhan sudah terdaftar dalam DPT Pemilu 2014 dan namanya memang seperti itu, bukan hasil rekayasa.

“Nama mereka sudah terdaftar di masing-masing TPS di lingkungan mereka tinggal, sehingga enam nama Tuhan itu menyalurkan hak pilihnya di TPS yang sudah tercatat nama mereka,” kata dia.

Berdasarkan data KPU Jember, dua warga bernama Tuhan di Kecamatan Sumberbaru tercatat sebagai pemilih di TPS 011 di Desa Pringgowirawan dan TPS 013 di Desa Karangbayat, kemudian nama Tuhan di Kecamatan Kencong tercatat masuk DPT TPS 079 di Desa Kencong.

Kemudian nama Tuhan di Kecamatan Patrang berhak menyalurkan hak suaranya di TPS 012 yang berada di Kelurahan Slawu, Tuhan di Kecamatan Balung akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 022 Desa Tutul, dan nama Tuhan yang terakhir di Kecamatan Arjasa tercatat sebagai pemilih TPS 014 di Desa Kemuninglor.

“Jumlah DPT Pemilu 2019 di Kabupaten Jember sebanyak 1.864.393 pemilih yang terdiri 920.317 pemilih laki-laki dan 944.076 pemilih perempuan yang tersebar di 7.666 TPS berada di 248 desa dan kelurahan di 31 kecamatan di Kabupaten Jember.”

Pemilu Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper