Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL: Perjuangan Kim ‘Membebaskan’ Korut, Periode Gencatan Senjata AS-China Diperpanjang

Berita perihal upaya Kim Jong-un ‘membebaskan’ Korea Utara serta periode gencatan perang perdagangan yang berpotensi diperpanjang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (26/2/2019).
Seorang pria berjalan di depan gambar Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Hanoi, Vietnam, Senin (25/2/2019)./REUTERS-Kim Kyung-Hoon
Seorang pria berjalan di depan gambar Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Hanoi, Vietnam, Senin (25/2/2019)./REUTERS-Kim Kyung-Hoon

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal upaya Kim Jong-un ‘membebaskan’ Korea Utara serta periode gencatan perang perdagangan yang berpotensi diperpanjang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (26/2/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Perjuangan Kim ‘Membebaskan’ Korut. Sejak melakukan pembicaraan damai dengan Korea Selatan tahun lalu, pemimpin Korea Utara yang dulu tertutup berubah menjadi salah satu tamu negara yang paling ditunggu di Asia. Masa depan Korut akan ditentukan dari hasil pembicaraan Kim dengan Donald Trump yang akan berlangsung di Vietnam. (BIsnis Indonesia)

Periode Gencatan Senjata Diperpanjang. Pemerintah Amerika Serikat berpotensi memperpanjang periode ‘gencatan senjata’ perang tarif dengan China yang seharusnya berakhir pada 1 Maret 2019. (Bisnis Indonesia)

Korporasi Disarankan ‘Puasa’ Utang. Peningkatan risiko dan penurunan kualitas kredit harus menjadi perhatian korporasi yang akan menarik utang dalam beberapa tahun mendatang. (Bisnis Indonesia)

Trump Tunda Kenaikan Tarif Impor. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan penundaan kenaikan tarif impor bagi barang-barang asal China pada Minggu (24/2). Langkah itu seiring hasil perundingan dagang yang produktif yang telah dijalani tim ekonomi Trump dan tim ekonomi China dalam beberapa minggu terakhir. Ke depan Trump masih akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping untuk membahas perundingan dagang lebih lanjut. (Kontan)

Denda Lalu Lintas Naik. Saat sedang mengunjungi Singapura, sangat disarankan untuk tidak melanggar larangan dilarang merokok atau meludah di area publik. Pelanggaran semacam itu bisa membuat Anda terkena denda maksimum $Sin 1.000 atau Rp 10 juta. Sekarang, Negeri Singa itu memberlakukan jenis denda tak kalah tegas demi mendisiplinkan para pengguna jalan yang membandel. (Kontan)

Kesepakatan Nuklir Digelar. Menjelang pertemuannya dengan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di Hanoi di Vietnam pekan ini, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, tidak akan terburu-buru melakukan kesepakatan nuklir dengan Korut. Ia menegaskan, selama Korut tidak melakukan uji coba nuklir, pemerintah AS sudah senang. (Kontan)

Negosiasi Alot, May Pastikan Pemungutan Suara di 12 Maret. Perdana Menteri Theresa May menunda pemungutan suara di parlemen atas kesepakatan Brexit-nya hingga 12 Maret. Keputusan ini berselang 17 hari sebelum Inggris akan meninggalkan Uni Eropa. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper