Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jawab Hoaks Jokowi Menang Indonesia Tak Ada Azan, Maruf Amin: Saya Kiai Tukang Azan

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin memberikan bantahan atas hoaks yang menyebutkan bahwa di Indonesia tidak akan ada azan jika Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden RI.
Ma'ruf Amin: Saya Kiau Tukang Salat/Bisnis-Iim Fathimah Timorria
Ma'ruf Amin: Saya Kiau Tukang Salat/Bisnis-Iim Fathimah Timorria

Bisnis.com, JAKARTA - Menjawab hoaks berupa kampanye hitam bahwa di Indonesia tidak akan ada lagi azan jika Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden RI, cawapres Ma'ruf Amin menyebutkan apa yang biasa dilakukannya.

Saat menghadiri acara istighosah dan salawat kubro  Cawapres Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin menjawab kampanye hitam yang beredar. Kampanye hitam yang diarahkan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin disampaikan oknum ibu-ibu di Karawang, Jawa Barat, soal tidak adanya azan jika pasangan 01 menang.

"Saya ini Kiai tukang azan, betul atau tidak? Kok malah enggak ada azan. Itu bohong, itu fitnah," kata Ma'ruf saat menghadiri acara Istighosah dan Salawat Kubro di Lapangan Dipati Ewangga Windu Sengkahan, Kuningan, Jawa Barat, Selasa (26/2/2019).

Hal itu tertuang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya beredar video tiga orang ibu di Karawang, mereka menyerukan kepada seorang warga untuk tidak memilih Jokowi di Pilpres 2019.

Disebutkan oknum ibu-ibu tersebut, jika Jokowi menang azan tidak akan terdengar lagi dan pernikahan sesama jenis diperbolehkan.

Ma'ruf mengaku tak habis pikir dengan hoaks yang bertebaran, baik soal ketiadaan azan, hingga isu Kementerian Agama yang akan dibubarkan.

Menurut Ma'ruf kampanye hitam merusak demokrasi.

"Ini orang ingin merusak dan mengacaukan negara kita Indonesia dan merusak demokrasi kalau kampanye dengan cara-cara tidak sehat. Mudah-mudahan kita dijaga oleh Allah karena setiap yang benar pasti dijaga Allah SWT," ujar Ma'ruf.

Kehadiran Ma'ruf di acara Istighosah itu merupakan rangkaian safari Ma'ruf Amin di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Ma'ruf pada Senin (25/2) telah melakukan safari di Cirebon. Mantan Rais Aam PBNU itu dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Barat hingga 1 Maret 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper