Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Ditolak Kampanye Pilpres 2019 di Berbagai Daerah

Kampanye calon wakil presiden Sandiaga Uno ditolak di Tabanan Bali. Kisah penolakan bukan hanya terjadi di Tabanan. Sebelumnya, Sandiaga juga ditolak di beberapa daerah seperti di Sampang, Labuhanbatu, dan wonogiri.
Sandiaga Uno. JIBI/Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Sandiaga Uno. JIBI/Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana kampanye calon wakil presiden Sandiaga Uno di Tabanan, Bali, menuai penolakan masyarakat. Melalui surat pernyataan, perwakilan masyarakat meminta Sandiaga tak datang.

Surat pernyataan penolakan itu ditandatangani Bendesa Adat Pagi I Wayan Yastera, Kelihan Dinas Banjar Pagi I Wayan Suka Wijaya, dan Kelihan Banjar Adat Pagi I Nyoman Subagan.

I Wayan Yastera mengatakan masyarakat belum siap menerima kehadiran Sandiaga. Warga, kata dia, sedang sibuk dengan urusan adat menjelang upacara ritual Panca Wali Krama di Pura Besakih, Karangasem, Bali.

Selain itu, masyarakat telah menjatuhkan pilihan kepada calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan lawan Sandiaga di pemilihan presiden 2019.

"Warga adat telah memutuskan dukungan kepada calon anggota legislatif dan calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Yastera, Minggu (24/2/2019).

Sandiaga pun membatalkan rencana kampanye di Tabanan. Dia mengaku menghormati keputusan warga dan tak ingin membuat situasi terganggu.

Menurut dia, pariwisata Bali memerlukan situasi politik yang kondusif.

"Kehadiran saya ke sini kan atas undangan masyarakat Tabanan. Kalau ada masyarakat lain yang berkeberatan tentunya kami hormati," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu (24/2/2019).

Bukan sekali ini saja Sandiaga mengalami penolakan saat kampanye di daerah. Pasangan Prabowo Subianto ini pernah ditolak setidaknya di dua daerah lainnya, yakni Sampang, Madura dan Labuhanbatu, Sumatra Utara.

Selain itu, kampanye Sandiaga di Wonogiri, Jawa Tengah, mendapat sambutan tak menyenangkan dari pendukung Jokowi.

Berikut ini beberapa kisah penolakan yang pernah dialami Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Labuhanbatu, Sumatra Utara
Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper