Usai Dilantik Presiden, Gubernur Riau Syamsuar: Jangan Lagi Ada Kebakaran Hutan

Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Nasution yang baru dilantiknya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2) pagi.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  12:47 WIB
Usai Dilantik Presiden, Gubernur Riau Syamsuar: Jangan Lagi Ada Kebakaran Hutan
Gubernur Riau terpilih Syamsuar (kiri) dan Wakil Gubernur Riau terpilih Edi Natar Nasution (kanan) melambaikan tangan sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). - ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Nasution yang baru dilantiknya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2) pagi.

“Kita ingin menjaga marwah negeri ini agar di masa yang akan datang tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan yang sangat-sangat mempengaruhi, terutama terjadinya asap yang mengganggu baik anak-anak sekolah dan juga kehidupan kita semua, dan tentunya juga berkaitan dengan penerbangan. Kita harapkan ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi,” kata Presiden Jokowi sebagaimana diungkapkan Gubernur Riau Syamsuar kepada wartawan seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet.

Syamsuar menegaskan, bahwa Presiden Jokowi memiliki perhatian yang sangat besar terhadap kebakaran hutan dan lahan, karena Riau khususnya berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Terhadap pesan tersebut, Gubernur Syamsuar menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan, karena Riau juga sekarang sudah ada  beberapa kali musim kering.

Oleh karena itu, lanjut Syamsuar, dirinya  nanti akan turun ke semua Kabupaten/Kota bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar nanti masyarakat lebih dini mengetahui cara  menghadapi kekeringan.

“Yang kita khawatirkan kan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ujar Syamsuar.

Mengenai status kebakaran hutan dan lahan itu sendiri, menurut Gubernur Riau Syamsyuar, akan ditentukan dalam beberapa waktu ke depan.

“Selesai dilantik nanti kita akan buat itu karena dengan adanya begitulah kita bisa memanfaatkan anggaran sekaligus juga bertindak cepat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, gubernur, kebakaran hutan

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top